FOTO-FOTO: iniSurabaya.com Sukses Gelar Pameran Lukisan Nasional di Masa Pandemi

141 views
Firman S Permana, GM Surabaya Suites Hotel (kanan) didampingi Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com menutup pameran lukisan ‘MIR4CULOUS TRUST’ yang berlangsung hampir sebulan di hotel bintang 4 tersebut.

iniSURABAYA.com – Di momen ulang tahun ke-4, iniSurabaya.com menggelar serangkaian kegiatan yang seluruhnya dipusatkan di Surabaya Suites Hotel (Susuhot).

Kegiatan diawali dengan pameran lukisan bertajuk ‘MIR4CULOUS TRUST’ yang dibuka oleh Sinarto, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur pada 15 Maret 2021.

Jurnalis Heti Palestina Yunani menerima sertifikat dari Firman S Permana.

Pameran yang berakhir pada Selasa (6/4/2021) ini cukup membanggakan. Tidak hanya karena merupakan kolaborasi antara pelukis dan jurnalis, tetapi pesertanya pun dari berbagai kota di Tanah Air.

Pelukis Hamid Nabhan menerima dua sertifikat, sebagai peserta dan juga Seniman Paling ber-SAHABAT.

Dari 14 pelukis yang memajang karyanya, tiga orang diantaranya adalah jurnalis, yaitu M Anis, Dodo HW, dan Heti Palestina Yunani. Selain dari Surabaya, sejumlah pelukis senior dari berbagai kota juga gabung, seperti Djoko Harijanto (Jakarta), Nanang Widjaya (Yogyakarta), Moel Yoto (Bali), Yoes Wibowo (Pasuruan), dan Fifin Widyaprasti (Sidoarjo).

Pelukis Pasuruan, Yoes Wibowo menerima sertifikat dari Firman S Permana.

“Jadi inilah pameran lukisan nasional pertama di Kota Surabaya yang berlangsung di masa pandemi,” tegas Achmad Pramudito, Pemimpin Redaksi iniSurabaya.com.  

Pelukis Andreanus Gunawan menerima sertifikat dari Firman S Permana.

Budi Bi, pelukis yang juga koordinator pelukis di momen pameran ‘MIR4CULOUS TRUST’ ini menyatakan persiapan untuk gelar pameran ini sangat singkat. “Hanya sekitar sebulan, bahkan mungkin kurang. Setelah menghubungi teman-teman, saya bersyukur mereka sepakat gabung di pameran ini,” ungkapnya.

Pelukis Zata Ranniry menerima sertifikat dari Firman S Permana.
Pelukis Aimee Tri menerima sertifikat dari Firman S Permana.

Kerinduan berpameran, rupanya membuat banyak pelukis merespons tawaran Budi Bi. Selama sekitar setahun para perupa ini kehilangan ‘panggung’ mereka karena pandemi.

Pelukis Budi Bi menerima sertifikat dari Firman S Permana.

“Kami akan siapkan lagi agenda berikutnya. Tetapi dengan persiapan lebih matang dan tematik sehingga lebih fokus,” ujar Firman S Permana, GM Susuhot yang ternyata juga punya perhatian besar pada seni budaya. ana

#inisurabaya #mir4culoustrust #pameranlukisan #surabayasuiteshotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)