Gak Bisa Mudik Lebaran? Mami Melaney Bakal Hibur Bareng Cak Lontong di ‘Ramadan In The Kost’

iniSURABAYA.com – NET bakal menghadirkan sederet rangkaian acara spesial untuk menemani pemirsanya, terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

‘Kring-kring Ramadan’ dan ‘Ramadan In The Kost’ merupakan dua tayangan unggulan dari rangkaian program spesial Ramadan NET yang telah disiapkan cukup lama oleh Tim Programming dan Tim Produksi NET. 

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan ‘Kring-kring Ramadan’, ‘Ramadan In The Kost’ menghadirkan sebuah komedi TV Play setiap hari menjelang waktu berbuka puasa mulai pukul 16.30 WIB.

‘Ramadan In The Kost’ mengambil benang merah kisah kehidupan penghuni kos Rina Nose dan Mpok Alpa yang terpaksa tak bisa mudik karena pandemi dan tinggal bersama dalam sebuah rumah indekos milik Mami Melaney Ricardo.

Berbagai keseruan dan kekonyolan muncul dalam aneka cerita yang dekat dengan keseharian masyarakat, termasuk dalam interaksinya dengan para tetangga yang tak kalah konyol dan diperankan Surya Insomnia, Gilang Dirga, Cak Lontong, Danang DA, dan Rizky Inggar.

Cak Lontong bersama para pendukung acara Ramadan di NET.

“Lewat balutan cerita komedi dan canda dalam kedua program tersebut, NET menghadirkan berbagai value positif yang lebih dekat dengan cerita keseharian masyarakat kita di tengah pandemi saat ini,” kata Yeni Anshar, Direktur Programming NET.

Yeni menambahkan, berbagai  inspirasi positif  dimunculkan NET dalam setiap tayangannya, mulai menjelang  sahur hingga malam hari di layar kaca NET.

Menjelang waktu sahur, NET menyajikan lantunan ayat suci Al Quran yang ternyata dapat menjadi bagian dari metode penyembuhan penyakit melalui sebuah program reality ‘Ruqyah’ setiap hari pukul 02.30 WIB.

Dilanjutkan kisah-kisah inspiratif berbagi kebaikan dan kepedulian antar sesama yang dimunculkan lewat ‘Kemuliaan Hati’ pada waktu sahur pukul 03.00 WIB dan malam hari pukul 19.00 WIB di layar kaca NET. 

“Program ini mengingatkan kita pada tradisi masyarakat Timur dalam peduli terhadap sesama, termasuk kesabaran kita dalam memanusiakan manusia yang mungkin hidup dalam kondisi kurang normal,” ujar Yeni Anshar.

Di pagi hari, pemirsa NET kan diajak menjelajah ke berbagai pelosok Nusantara setiap pukul 04.30 WIB bersama ‘Muslim Travelers’. Program peraih penghargaan Anugerah Syiar Ramadan (ASR) tersebut kali ini akan mengajak pemirsa mengenal lebih jauh tradisi Islam di berbagai pelosok Indonesia bersama Chiki Fawzi dan Ussi Fauziah. wid

Pos terkait