Mau Badan Sehat dan Imunitas Bagus? Coba Minum Minuman Berbahan Jahe Ini

Suasana berbuka puasa di Coriander Restaurant – Premier Place Surabaya Juanda.

iniSURABAYA.com – Mau badan tetap sehat dan imunitas terjaga, jangan lupa mengonsumsi minuman dan makanan yang sehat.

Di Hotel Premier Place Surabaya Juanda, minuman sehat ini tak tanggung-tanggung ada 10 macam pilihannya. Dan yang paling favorit adalah Wedang Jancruk.

Bacaan Lainnya

Nama unik ini ternyata plesetan untuk minuman tradisional dengan bahan jahe, kecur, dan jeruk. Selain itu, masih ada Wedang Greges dengan bahan jahe, pandan, gula merah, dan rempah.

Juga ada Jawi yang terdiri dari jahe plus lemon, Wedang Sereh yaitu olahan serai dan lemon, dan Tahes. “Tahes ini kalau dibalik jadi sehat. Tetap dari bahan jahe, gula merah, pandan, susu, dan rempah,” papar Muhammad Hasan, FB Manager Hotel Premier Place Surabaya Airport kepada iniSurabaya.com.

Menurut Hasan, minuman kesehatan dari jahe ini bagus untuk kesehatan, terutama di masa pandemic seperti sekarang. “Minuman dengan bahan dasar jahe dibutuhkan tubuh agar imunitas terjaga baik,” tegasnya.

Hasan mengaku, menu-menu sehat makin jadi favorit masyarakat setidaknya dalam kurun waktu setahun belakangan seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19.  

Tak heran bila sajian macam Jancruk jadi favorit bagi tamu Hotel Premier Place Surabaya Airport. “Apalagi saat masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa, mengonsumsi minuman sehat ini bisa bikin badan tetap semangat beraktivitas,” tandasnya.  

Khusus di bulan puasa kali ini, hotel yang berlokasi dekat kawasan Bandara Juanda tersebut mengangkat tema ‘Kampung Ramadan’. Selain mengandalkan minuman wedang-wedangan, tamu juga disuguhi aneka makanan tradisional.

Antara lain makanan yang disajikan dengan konsep angkringan, bakso, serta aneka ragam sate, dan nasi liwet. “Untuk kue pun kami hidangkan jajan pasar,” tutur Hasan.

Ada 90 item makanan dan minuman yang bisa dipilih tamu setiap harinya. Hidangan ‘Kampung Ramadan’ yang tersaji di Coriander Restaurant hingga 12 Mei 2021 ini bisa dinikmati dengan harga Rp 98.000++.

Sajian buka puasa dapat dinikmati setiap hari pukul 17.30–20.00 WIB. “Untuk pemesanan lima pax akan dapat gratis satu pax,” ujar Hasan.  

Sementara Nila Apricya Kolondam, GM Hotel Premier Place Surabaya Airport menyatakan, setiap tamu yang menikmati paket ‘Kampung Ramadan’ dapat kesempatan memilih hadiah yang digantung di ‘pohon’ dekat kasir. Hadiahnya beragam, seperti diskon 20 persen, voucher breakfast, BBQ, hingga voucher kamar.

Keunggulan Premier Place Surabaya Airport yakni tersedia area outdoor yang  menyuguhkan atmosfer berbuka yang berbeda. “Tamu dapat menikmati buka puasa di area kolam renang dengan hembusan angin sepoi-sepoi ditemani live music,” kata Nila. ana

Pos terkait