Terinspirasi Nuansa Ramadan, Whulyan Hadirkan Gaun Pengantin Sage Green dan Lime Green, Simak Detilnya Ini

432 views
Desainer Ayu Dewi Wulandari menghadirkan karya terbarunya untuk pengantin muslim, yaitu Sage Green dan Lime Green yang dominan warna pastel dan cenderung ke hijau.

iniSURABAYA.com – Busana pengantin tak harus warna putih. Di tangan desainer Ayu Dewi Wulandari, ada gaya dan motif berbeda yang coba ditawarkan ke calon pengantin.

Di tengah nuansa bulan Ramadan kali ini, desainer yang akrab disapa Whulyan ini menghadirkan dua kreasi sekaligus dengan tema ‘Tropical Green’, yaitu Sage Green dan Lime Green.

Busana Sage Green berpotongan A-Line dengan taburan payet dan kristal Swarovski cantik yang membuat pengantin tampak anggun. Gaun Sage Green ini memiliki potongan yang sedikit loose dan tidak melekat bentuk tubuh sehingga sangat cantik dipadankan dengan hijab syar’i jika pengantin penginginkan tampilan yang lebih tertutup.

Lime Green

Sedangkan gaun Lime Green memiliki potongan A-Line yang lebih memperlikatkan lekuk tubuh juga sangat cantik dipadankan dengan veil berwarna senada.

Gaun Lime Green ini juga memiliki desain lengan yang unik dengan kain tile halus panjang yang sangat cantik dan luwes dikenakan pengantin.

“Untuk bahannya saya pakai soft tule, satin bridal, dan brokat Korea,” ungkap Whulyan kepada iniSurabaya.com, Rabu (28/4/2021).

Untuk rancangan terbarunya ini, Whulyan mengaku terinspirasi oleh warna-warna segar yang dominan muncul saat Ramadan, seperti hijau, orange, coklat, dan putih.

“Selama ini warna hijau belum jadi pilihan para desainer. Karena itu, saya coba hadirkan agar tidak monoton dengan warna-warna nude, sehingga memberi sentuhan baru pada busana pengantin karya saya ini,” tandasnya.

Whulyan yakin warna pastel yang cenderung hijau ini tetap memberikan kesan elegan pada calon pengantin yang memakainya nanti. “Saya tetap pilih warna yang soft karena yang sedang tren sekarang adalah warna-warna pastel,” imbuhnya.

Mengenai gaun Lime Green yang tanpa hijab, lanjut Whulyan, khusus disajikan bagi calon pengantin muslim tak tak pakai hijab. “Klien saya yang pengantin Arab tidak semuanya berhijab. Jadi ada pilihan buat mereka,” urainya.

Di semua rancangan tersebut, Whulyan sengaja menyajikan dalam motif semi mermaid. “Sebab yang ball gown sekarang sudah makin berkurang. Calon pengantin cenderung ingin yang simple. Karena itu saya bikin semi mermaid sehingga tetap tampak elegan,” pungkasnya. dit

#busanapengantin #desainer #pengantinmuslim #tropicalgreen #whulyan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)