Gencarkan Kampanye Pemakaian Alat Pelindung Wajah, Lenmarc Gelar Lomba Hias Face Shield

809 views
Mishel Shelina dan Felicia Angelline sibuk menghias face shield agar tampil beda dan lebih menarik saat dipakai di depan publik.

iniSURABAYA.com – Sejak pandemi Covid-19 merebak memakai masker menjadi bagian dari aktivitas wajib dilakukan masyarakat di seluruh penjuru bumi.

Belakangan selain masker, face shield juga ditoleransi penggunaannya. Bagi mereka yang melakukan aktivitas tetapi ingin tampilan wajahnya tak terhalang masker, face shield bisa jadi pilihan agar tetap terhindar dari kemungkinan tertular virus corona.

Tetapi, bagaimana agar meski memakai face shield tampilan jadi lebih menarik? Bertolak dari keinginan itulah manajemen Lenmarc Mall menggelar Lomba Menghias Face Shield, Minggu (2/5/2021).

Sekitar 30 peserta yang terdiri dari anak-anak usia 6-10 tahun dan remaja usia 11-15 tahun berkutat dengan face shield masing-masing. Mereka adu kreativitas untuk membuat face shieldnya tampil berbeda.  

“Seru! Menantang kreativitas,” begitu ujar Mishel Shelina saat ditanya komentarnya ikut kompetisi tersebut.

Siswa kelas 9 SMPK Vincentius Surabaya ini menambahkan, kegiatan yang baru pertama kali diikutinya ini juga memberi tantangan menarik. “Jadi tambah pengalaman. Karena selama ini pakai face shield kan biasa saja, langsung pakai tanpa dihias seperti ini,” kata Felicia Angelline, sahabat Mishel yang juga turut jadi peserta lomba.

Selain menempelkan pita di sisi-sisi face shield, Mishel dan Felicia mencoba menambahkan manil-manik sehingga tampilan pelindung wajah dari droplet itu kian menawan.

Lomba yang digelar Lenmarc Mall bersama Dennis Promotion Management itu tidak mematok tema khusus bagi peserta. “Peserta diberi kebebasan dalam berkreasi,” ucap Kukuk F Soeharno, Marketing Communications Manager Lenmarc Mall kepada iniSurabaya.com.

Untuk ikutan lomba ini, bahan berupa face shield sudah disiapkan panitia. “Peserta tinggal bawa aksesoris yang nanti dipakai menghias face shieldnya. Terserah mereka mau membawa apa,” cetusnya.  

Yang pasti, lanjut Kukuk, face shield itu nantinya bisa selaras dengan busana yang dipakai peserta. “Karena face shield kan biasanya digunakan saat mereka show di depan public, baik saat MC maupun fashion show misalnya,” imbuh Kukuk.

Untuk kriteria pemenang, kata Kukuk, juri akan menilai dari sisi kerapian hiasan, keserasian kostum, dan manfaatnya. “Meski dihias, face shield harus tetap bisa berfungsi sebagai alat pelindung diri,” tegasnya.   

Kukuk juga menekankan, hiasan tidak boleh menutup wajah sehingga pemakainya sulit melihat secara leluasa, dan mengurangi fungsi perlindungan bagi penggunanya.  

Kukuk tak menepis bahwa tujuan lomba tersebut adalah untuk menggencarkan kampanye penggunaan face shield sebagai alat pelindung diri selama pandemi. “Kita tetap harus peduli pada protokol kesehatan. Selain masker, kita bisa memakai face shield, terutama di acara-acara tertentu,” pungkasnya. dit

#lenmarcmall #lombahiasfaceshield #masker #pandemi

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)