Inilah Serunya Lomba Menghias Kipas di Lenmarc Mall, Anak-Anak Ditantang Adu Kreativitas dan Imajinasi

287 views
Ibu dan anaknya masing-masing asyik menghiasi kipas di acara yang diselenggarakan Lenmarc Mall Surabaya, Minggu (30/5/2021).

iniSURABAYA.com – Guna menyambut hari jadi ke-728 Kota Surabaya, Lenmarc Mall Surabaya menggelar Lomba Menghias Kipas, Minggu (30/5/2021).

Mereka terlihat asyik memberi warna dan tulisan pada  kipas masing-masing. Setiap peserta diberi kipas dari bahan bamboo dan kain kanvas.

Kipas polos itu diameternya 50 cm. Setiap peserta harus memberi warna dan pernak-pernik sesuai kreativitas masing-masing. Sedang peralatan warna dan untuk menghias kipas disediakan sendiri oleh peserta.

“Kipas ini mau aku hadiahkan buat Bunda sebagai hadiah ulang tahun,” celetuk Anita, salah seorang peserta di tengah kesibukannya menuliskan nama sang bunda di kipas yang sudah diberi hiasan gambar bunga.

Menurut Kukuk F Soeharno, Marcomm Manager Lenmarc Mall Surabaya, pihaknya memang tidak membatasi kreativitas peserta. “Kegiatan ini memang diharapkan bisa mengembangkan imajinasi peserta, khususnya anak-anak,” tegas Kukuk.  

Kukuk berharap, melalui kegiatan lomba itu anak-anak tetap bisa mengasah kreativitas di saat mereka belum melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Agar tidak bosan juga, selama pandemic hanya ada di rumah. Kami beri kegiatan di luar rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Karya yang sudah jadi, selanjutnya dinilai oleh penyelenggara dengan indikator kerapian, kreativitas dan kekompakkan. Hasil karya peserta ini selanjutnya bisa dibawa pulang. “Sekarang kan sudah masuk musim panas. Jadi harapannya bisa dimanfaatkan saat merasa panas, bisa digunakan kipas-kipas warna-warni hasil kreativitas mereka sendiri,” kata Kukuk sambil tertawa.

Kegiatan yang berlangsung di Atrium pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Barat tersebut diikuti 25 kelompok yang yang masing terdiri dari orangtua dan anak-anak.

Untuk peserta anak-anak dengan usia SD hingga SMP, selain dari Kota Surabaya, juga berasal dari Sidoarjo, Gresik dan Lamongan.

“Kami sengaja membatasi jumlah peserta. Karena masih dalam masa pandemi. Kami ingin seluruh peserta nyaman saat ikut kegiatan ini,” tegas. ana

#hutkotasurabaya #lenmarcmall #menghiaskipas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)