Bikin Lady Bake Cooking Class, Putri Ayu Ingin Tularkan Hobi Memasak Rumahan

1294 views
RA Marini Putri Ayu Habibie pamer Banofie Pie kreasinya di Quest Hotel Surabaya.

iniSURABAYA.com – Berawal dari kegemaran makan, RA Marini Putri Ayu Habibie belakangan malah sering keliling beberapa daerah untuk menularkan hobinya dalam hal memasak.

Menurut cucu dari Fanny Habibie, adik mantan Presiden BJ Habibie ini, setiap menikmati makanan di restoran, dia tak pernah merasa puas terhadap cita rasanya.   

“Setiap makan di restoran, saya selalu merasa ada kurang. Karena penasaran, lalu di rumah saya mencoba berkreasi yang lebih sempurna dari yang saya makan di restoran,” ungkapnya kepada iniSurabaya.com, Rabu (13/3/2019).  

Ditemui sesaat sebelum demo masak di acara Sunset Cooking Quest Hotel Surabaya, Putri mengaku, upayanya memasak itu memang tidak langsung berhasil. “Awalnya gagal, gagal, sampai akhirnya ketemu rasa yang pas. Proses (mencoba) itu yang aku suka banget,” tuturnya.

Dari kegemarannya memasak itu pula, gadis kelahiran 18 Desember 1991 ini memiliki kelas memasak di rumahnya sejak 2014 yang diberi nama Lady Bake Cooking Class. Melalui sekolah memasaknya itu, Putri ingin berbagi ketrampilan menyajikan makanan yang enak.

Menurut Putri, dia ingin berbagi pengalaman dengan mereka yang dulunya seperti dia alami, merasa tak puas dengan makanan di luar (rumah). Saya ingin berbagi dengan mereka yang suka masak di rumah, dan mencintai makanan,” tandasnya.  

Dari ketrampilan yang dia ingin bagikan, lanjut Putri, bukan untuk mendirikan rumah makan atau restoran. “Setidaknya dengan bisa memasak, manfaatnya bukan cuma buat dia, tetapi orang-orang di sekitarnya turut menikmati,” imbuhnya.  

“Misalnya ajarin anak kos-an biar teman-teman kosnya bisa ikutan incipin. Juga ibu-ibu, sehingga masakannya bisa dinikmati seluruh anggota keluarga,” papar alumnus dari program S2 MM in Creative Marketing Binus Business School ini.  

Saat di hadapan pengunjung Quest Hotel Surabaya malam itu, Putri mempraktikkan ketrampilannya menyajikan Nasi Goreng Quinoa dan Banofie Pie.

Nasi Goreng Quinoa ini cocok bagi yang sedang menjalani program diet rendah kalori,” tegasnya.

Sedang Banofie Pie, diakui Putri justru bisa bikin gemuk. “Menu ini sangat mudah dipraktikkan di rumah. Bahannya hanya menggunakan lima jenis, yaitu biscuit marie, pisang, susu kental manis, whipped cream dan juga choco chip sebagai topping,” paparnya. dit  

#bjhabibie #ladybakecookingclass #mariniputriayuhabibie #questhotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)