‘Hotel Del Luna’: Ungkap Misteri Kutukan Masa Lalu

244 views
ILUSTRASI : Adegan drama Korea ‘Hotel Del Luna’

iniSURABAYA.com – NET kembali menjadi rumah drama Korea bagi penggemar drama di Indonesia dengan memunculkan drama terlaris Korea berjudul  ‘Hotel Del Luna’.  

Mewarnai program ‘Serba Baru di Bulan Juni’, drakor ‘Hotel Del Luna’ tayang  di NET mulai Kamis (3/5/2021), dan selanjutnya hadir setiap hari pukul 16.45 WIB. 

Drakor ‘Hotel Del Luna’ menghadirkan kisah drama romantis dengan komedi dan fantasinya lewat peran aktris serba bisa sekaligus penyanyi  Lee Ji-eun (IU) bersama bintang Korea Yeo Jin Goo.

Menurut Yeni Anshar, Direktur Programming NET, kisah ‘Hotel Del Luna’ merupakan salah satu drama terlaris di Korea yang menyajikan cerita romantis unik dengan kemasan komedinya.

“Drama ini juga menyajikan sinematografi yang mengesankan dengan latar keindahan panorama negeri ginseng di masa lalu dan masa kini yang mewarnai  alur cerita Hotel Del Luna di layar NET,” ujar Yeni Anshar.

Drama ‘Hotel Del Luna’ mengangkat cerita tentang  usaha sebuah hotel megah nan legendaris di tengah Kota Seoul.  Layaknya sebuah hotel lawas, banyak cerita masa lalu yang menjadi bagian dari kisah masa kini di hotel tersebut.

Hanya ada dua manusia yang bekerja di Hotel Del Luna, sang pemilik hotel bernama Jang Man Wol (IU), dan Go Chan Seong (Yeo Jin Goo), pemuda lulusan Harvard University yang terpaksa bekerja sebagai manajer di hotel itu.

Keberadaan Go Chan Seong juga tak lepas dari adanya penjanjian masa lalu antara ayahnya dengan sang pemilik hotel. Man Wol sang pemilik hotel berparas cantik dikenal sangat  intimidatif, namun memiliki misteri masa lalu berupa kutukan akibat kesalahannya.

Kehadiran Chan Seong yang sesungguhnya kerap berseteru dengan sang pemilik hotel ternyata perlahan mampu menguak misteri kesalahan masa lalu Man Wol yang mempengaruhi kehidupannya masa kini.

Kisah drama ‘Hotel Del Luna’ digarap secara apik oleh penulis skenario Hong Sisters yang karyanya kerap menjadi serial favorit sepanjang masa para pecinta drakor, seperti ‘The Greatest Love’, ‘My Girlfriend is a Gumiho’, dan ‘Master’s Sun’.

Drakor ‘Hotel Del Luna’ digarap sutradara Oh Choong Hwan yang juga sukses membesut drakor ‘While You Were Sleeping’ yang sebelumnya pernah tayang pula di NET.

Sejumlah cameo bintang Korea terkenal  juga ikut terlibat dalam ‘Hotel Del Luna’, antara lain  Kim Won Hae, Lee Yi Kyung, Pyo Ye Jin, Kim Joon Hyun, Park Jin Joo dan Kim Soo Hyun.

Drakor ‘Hotel Del Luna’ cukup ramai diperbincangkan saat penayangannya di Korea Selatan, dan sukses menjadi drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang 2019. Kesuksesan ‘Hotel Del Luna’ juga ditandai oleh kemenangannya dalam sejumlah ajang penghargaan, seperti Asian Academy Creative Awards ke-2 di tahun 2019 untuk kategori Best Drama Series –Regional, dan Korea First Brand Awards ke-8 di tahun 2019 yang dimenangkan oleh IU sebagai Daesang Actress.

Lagu tema drama ini ‘Remember Me’ dari Gummy digarap serius dan cukup dikenal pencinta drakor, serta  berhasil menyabet Mnet Asian Music Awards ke-21 dan Melon Music Awards di tahun 2019 sebagai Best Original Soundtrack.

Lagu pendukung ‘Hotel Del Luna’ lainnya, ‘All About You’ juga cukup sukses  dinyanyikan Taeyeon SNSD dan berhasil menjadi original soundtrack terbaik dalam Seoul Music Awards tahun 2020. wid

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)