Ditantang Habiskan Nasi Goreng Super Pedas, Tim Suporter Jadi Juara Lagi

160 views
Peserta ‘Nasi Goreng Jk Competition’ adu cepat menghabiskan menu andalan Surabaya Suites Hotel yang memang dikenal sangat pedas.

iniSURABAYA.com – “Ayo cepetan mangane! Gak usah dikunyah, langsung dilek ae! (Ayo cepat makannya! Gak pakai dikunyah, langsung ditelan aja!”

Suasana seru itu tampak pada acara ‘Nasi Goreng Jk Competition’ yang digelar di Café Taman Surabaya Suites Hotel, Minggu (30/5/2021) sore. Sebanyak 15 tim yang masing-masing terdiri dari maksimal tiga orang anggota berusaha menyelesaikan ‘tugasnya’ menghabiskan seporsi nasi goreng yang masih ada di dalam wajan.

Nasi Goreng Jk memang bukan nasi goreng biasa. Menu andalan Surabaya Suites Hotel ini sudah dikenal penggemar kuliner tidak hanya di Surabaya. Tamu dari berbagai kota yang doyan makanan dengan rasa pedas pasti mencari Nasi Goreng Jk ini setiap berkunjung ke hotel bintang 4 di pusat kota Surabaya tersebut.

Khusus dalam rangka merayakan hari jadi ke-728 Kota Surabaya, Surabaya Suites Hotel bersama iniSurabaya.com menggelar acara ‘Nasi Goreng Jk Competition’.  

Setiap peserta ditantang adu cepat makan seporsi Nasi Goreng Jk selama maksimal lima menit. Seporsi nasi goreng ini bahan utamanya 1 kg nasi plus 800 gram lombok.

“Nasi goreng versi jumbo ini bisa dinikmati untuk 5-6 orang,” ungkap Aldo, Ketua Panitia ‘Nasi Goreng Jk Competition’.

Jika masih ada nasi yang tersisa, lanjut Aldo, akan ditimbang oleh juri. “Jadi penilaiannya adalah mereka yang bisa menghabiskan seporsi Nasi Goreng Jk itu, atau dengan berat timbangan terkecil,” papar Aldo.  

Selain kecepatan menghabiskan seporsi Nasi Goreng Jk, materi penilaian lain adalah kebersihan, dan kekompakan. “Acara ini memang menantang keberanian menikmati menu signature kami. Tamu yang hobi pedas sangat suka, dan akan gabung di setiap acara yang kami adakan,” imbuh Aldo.

Menurut Aldo, adu cepat makan Nasi Goreng Jk ini sudah dua kali diselenggarakan, dan selalu mendapat perhatian besar dari masyarakat Surabaya.  

“Menang kalah tetap wareg, sing penting mangan!” celetuk Hari salah seorang peserta yang gagal menghabiskan seporsi Nasi Goreng Jk tersebut.

Dan untuk kompetisi kali ini, juaranya kembali diraih tim Suporter yang berhasil makan habis nasi goreng super pedas itu kurang dari lima menit. “Acara ini sangat positif. Meski berlangsung seru dan heboh tetapi tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) dengan baik,” ujar Evan dari tim Suporter.

Somex dan Sigit yang juga anggota tim Suporter ini menyatakan, kebersamaan menjadi kunci utama mereka bisa cepat menghabiskan seporsi nasi goreng tersebut. “Kami memang sudah biasa makan makanan pedas. Kalau ada acara lagi, kami pasti ikutan!” tandas Sigit. ana

#harijadikotasurabaya #inisurabaya #nasigoreng #surabayasuiteshotel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 700x100)