Lexus ES Resmi Melaju di Indonesia, Simak Performanya Ini

Interior Lexus ES

iniSURABAYA.com – Lexus Indonesia resmi memperkenalkan unit terbarunya, The New Lexus ES. Produk yang mengusung tema Instinctively Refined itu diluncurkan perdana di Lexus Booth Hall 3A GIIAS 2021 yang digelar di ICE BSD, 11–21 November 2021.

Menjadi jantung dari The New Lexus ES, Lexus Hybrid Drive merupakan teknologi pelopor visi elektrifikasi Lexus yakni Lexus Electrified yang pertama kali muncul di tahun 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h, mobil Hybrid pertama di luxury market.

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu, Lexus Hybrid Drive terus mengalami pembaruan yang menghasilkan baterai lebih kecil, dengan bobot lebih ringan, namun tetap mempertahankan efisiensi, performa dan kesunyian layaknya hybrid khas Lexus.

The New Lexus ES memiliki sistem Lexus Hybrid Drive generasi ke-empat, dengan kapasitas baterai lebih kecil, namun performa semakin optimal. Posisi baterai berada di bagian bawah kursi belakang untuk memaksimalkan ruang bagasi dan kabin.

Posisi baterai itu juga untuk distribusi bobot yang lebih seimbang yang tentunya dapat menunjang driving experience dan kenyamanan The New Lexus ES.

Desain Eksterior
Bagian eksterior, The New Lexus ES makin terlihat gagah dengan 3-LED Headlights khas Lexus. Kehadiran lampu depan terbaru ini tidak hanya sekedar estetika, namun juga menambahkan fitur keselamatan seperti Adaptive High Beam Systen (AHS) dan Adaptive Front Headlight System (AFS) yang merupakan fitur active safety Lexus Safety System+.  

Selain itu, vertical spindle grille yang menghiasi wajah The New Lexus ES mengalami redesign dengan adanya bentuk ‘L’ kecil yang seakan-akan terpancar dari logo Lexus di bagian tengah.

The New Lexus ES menggunakan velg berukuran 18 inci yang memiliki resonator chamber untuk mengurangi getaran dari permukaan jalanan dan menggunakan ducktail spoiler yang menambah performa aerodinamik.

Interior Design
Memasuki interior The New Lexus ES, 12.3-inch Center Display telah dimajukan dan kini sudah mendapatkan kapabilitas touchscreen untuk semakin membuat driving experience The New Lexus ES lebih intuitif untuk pengemudinya.

Selain itu, entertainment system dilengkapi fitur Apple CarPlay dan Android Auto sehingga pengoperasian smartphone selama mengemudi bisa lebih aman dan mudah.

Kenyamanan penumpang selalu menjadi salah satu titik kuat dari Lexus ES. Dengan ruang kabin terbesar di dalam kelasnya, Rear Seat Control Panel, Side and Rear Sunshade dan sistem audio premium Mark Levinson dengan 17-speaker.

Tetapi, The New Lexus ES mendapat tambahan fitur kenyamanan dalam bentuk Nanoe X Air Purification System yang dapat membasmi vakteri, virus dan menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin.

Lexus Safety System+
Keamanan selama mengemudi adalah faktor yang sangat penting, The New Lexus ES kini mendapatkan pembaruan dengan adanya Lexus Safety System+, active safety suite  dengan berbagai fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), Lane Keep Assist (LKA), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama perjalanan.

Perubahan yang dialami The New Lexus ES membuat mobil ini lebih intuitif untuk menghadirkan experience yang menyenangkan dan nyaman untuk pengemudi dan penumpangnya. wid

Pos terkait