Sambut Hari Pahlawan, BRI Ajak ‘Kadet 1947’ Gelar Pameran Kreatif Dalam Negeri

Celerina Judisari (Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani), Anneth Delliecia, Melly Goeslaw, dan Erick Thohir (Menteri BUMN),

iniSURABAYA.com | JAKARTA – BRI kembali tunjukkan konsistensinya dalam mendukung industri kreatif dalam negeri. Komitmen tersebut ditunjukkan BRI melalui dukungan penyelenggaraan acara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, yang bekerjasama dengan Temata Studio sebagai perusahaan film yang merilis film ‘Kadet 1947’.

Acara yang diselenggarakan di Hanggar Squadron 2, Bandara Halim Perdana Kusuma pada Jumat (19/11/2021) ini, juga bekerjasama dengan Sarinah dan TNI AU. 

Bacaan Lainnya

Salah satu rangkaian acara dalam kerjasama tersebut yakni pergelaran fashion show yang dikemas dengan gaya pop culture agar menarik animo calon penonton dan dekat dengan berbagai kalangan khususnya anak muda.

Hal ini sejalan dengan kemudahan yang diberikan BRI untuk kaum milenial melalui pembukaan rekening BritAma secara daring dengan domain bukarekening.bri.co.id yang terintegrasi secara langsung dengan aplikasi BRImo untuk kemudahan bertransaksi.

Melalui adanya sinergi positif ini, BRI turut berupaya membangkitkan semangat generasi muda yang terus berjuang memberikan makna untuk Indonesia.

Handayani, Direktur Bisnis Konsumer BRI turut mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan BRI kepada industri kreatif dalam negeri, khususnya yang berkecimpung di bidang perfilman lewat debut film ‘Kadet 1947’ bertujuan agar generasi muda tidak melupakan sejarah dan terus meningkatkan kepedulian atas nilai-nilai nasionalisme di Indonesia. 

Film ‘Kadet 1947’ berangkat dari kisah sejarah yang kurang populer namun penting untuk diceritakan. Para kadet (pelajar Angkatan Udara), adalah anak-anak muda yang gigih ingin menjaga Indonesia meski kemampuan mereka terbatas saat itu.

Menurut Celerina Judisari, produser film ‘Kadet 1947’, fashion show yang melibatkan kreator dalam negeri menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar film ini semakin dekat dengan generasi muda.

BRI pun memberi dukungan penuh atas aksi kolaborasi ini dikarenakan adanya persamaan visi dan misi yang diusung, yakni memberi makna untuk Indonesia.  “Selain berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan jasa keuangan yang baik, BRI akan terus memberikan dukungan kepada masyarakat indonesia melalui kegiatan-kegiatan positif lainnya di luar industri perbankan, seperti dukungan kepada industri perfilman indonesia atau industri kreatif dalam negeri lainnya,” kata Handayani. wid

Pos terkait