Jadi Sponsor Utama GIIAS 2021 di Surabaya, Astra Financial & Logistic Patok Target Rp 200 M

iniSURABAYA.com – Setelah sukses jadi sponsor utama pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Tangerang pada November lalu, Astra Financial and Logistic (AFL) kembali mendukung agenda yang sama di Kota Surabaya.

Dalam kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (12/12/2021) tersebut, divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk menargetkan transaksi pembiayaan kendaraan bermotor bisa mencapai Rp 200 miliar.

Bacaan Lainnya

Menurut Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, pada GIIAS 2021 di Tangerang, AFL mampu membukukan transaksi hingga Rp 830 miliar.

Gunawan yang juga Project Director AFL di GIIAS 2021 mengaku, sebelumnya AFL menargetkan capaian sebesar Rp 800 miliar untuk total transaksi di GIIAS Jakarta dan Surabaya.

“Namun ternyata GIIAS di Jakarta saja sudah terealisasi Rp 830 miliar. Jadi untuk di Surabaya kami mematok Rp 200 miliar, sehingga total target dari kegiatan GIIAS Jakarta dan Surabaya adalah Rp 1 triliunan,” ungkapnya dalam Media Gathering Astra Financial, Selasa (7/12/2021).

Dia mengatakan AFL tiga kali menjadi sponsor utama dalam GIIAS. Target tahun ini pun hampir sama dengan kegiatan AFL pada GIIAS 2018 dan 2019. Pada GIIAS 2019 di Surabaya pun capaian transaksi adalah Rp 200 miliar dengan jumlah 647 unit.
“Jadi target tahun ini sama dengan 2019, menyesuaikan dengan kondisi market di Surabaya. Selama ini kan Jakarta dan sekitarnya berkontribusi 40 persen dari total market nasional, sedang Jatim berkontribusi 25 persen,” urainya.

Gunawan menambahkan dalam ajang GIIAS 2021 di Surabaya, AFL menghadirkan tujuh lembaga jasa keuangan, baik pembiayaan dan asuransi, seperti Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, Maucash, dan AstraPay.

“Dalam GIIAS kali ini kami mengusung tema Beyond Infinty. Kami yakin Jatim adalah pasar strategis setelah Jakarta, yang nantinya berdampak langsung pada pemulihan ekonomi nasional,” tegasnya.

Gunawan mengungkapkan pemulihan industri otomotif tahun ini telah memberikan angin segar bagi AFL. Tercatat di sepanjang Januari-Oktober 2021, AFL membukukan amount finance sebesar 8,95 persen. “Total pembiayaan yang diberikan oleh AFL sepanjang Januari-Oktober 2021 yaitu sebesar Rp 7,3 triliun atau meningkat dibandingkan periode sama tahun lalu yakni Rp 6,7 triliun,” imbuhnya. ap

Pos terkait