Ajak Anak-Anak Warga Manukan Kulon Gemar Membaca, Harris Hotel Bundaran Satelit Gandeng Read Aload Surabaya Lakukan Hal Ini

Dino, ikon Harris Hotel Bundaran Satelit turut menghibur anak-anak Manukan Kulon.

iniSURABAYA.com – Minat baca harus ditanamkan sejak dini. Bertolak dari niatan itulah Harris Hotel Bundaran Satelit bersama ‘Read Aloud Surabaya’ menggelar aksi edukasi ke anak-anak di kawasan Manukan Kulon Surabaya.

Sedikitnya 20 anak warga setempat penuh antusiasme mengikuti kegiatan yang dilakukan di sebuah rumah di Manukan Kulon itu. Mereka masing-masing diberi pinjaman buku yang berkaitan dengan pengetahuan wawasan nusantara.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu. Agar suasana rileks dan tidak monoton, anak-anak ini juga diajak menggambar di piring dari bahan styrofoam. Mereka menggambar pakai pensil warna dan krayon yang sudah disiapkan oleh tim dari Harris Hotel Bundaran Satelit dan komunitas Read Aloud Surabaya.

“Menggambar ini untuk menumbuhkan kreativitas dan mengembangkan imajinasi mereka. Jadi tidak ada batasan tema tertentu. Mereka bebas sesuai keinginan masing-masing,” ujar Eenk Zulkarnain, Marketing & Brand Manager Harris Hotel Bundaran Satelit.

Menurut Eenk, hasil gambar anak-anak ini bisa dibawa pulang dan jadi hiasan di kamar masing-masing. “Kegiatan ini pertama kalinya kami lakukan bersama Read Aload Surabaya. tetapi komunitas ini rutin melakukan aksi sosial ini di beberapa tempat di Surabaya,” urainya.

Tak hanya melakukan edukasi untuk meningkatkan minat baca. Relawan yang tergabung di Read Aload Surabaya juga kerab melakukan pendidikan bagi anak-anak usia TK.  

“Bagi mereka yang kurang beruntung, tidak bisa mengenyam pendidikan di sekolah formal, akan dibantu menikmati pendidikan setingkat TK ini di tempat-tempat khusus hingga mereka siap masuk ke jenjang SD,” tegas Eenk.

Melalui kolaborasi bersama komunitas tersebut, lanjut Eenk, diharapkan bisa mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, terutama untuk menuntaskan pendidikan Sembilan tahun.

“Saya percaya, dari hal-hal kecil ini tentu membawa manfaat yang luar biasa bagi masyarakat luas, dan harapannya tentu bisa merubah kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik,” ujar Eenk.

Karena itu pula, kata Eenk, Harris Bundaran Satelit terus mendorong semua pihak untuk terus menginspirasi dan mempengaruhi masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Diakui Eenk, dukungan hotel bintang 4 di kawasan Surabaya Barat ini terhadap upaya peningkatan wawasan masyarakat tercermin dengan hadirnya fasilitas mainan anak-anak yang diberi nama Dino Kids Club.

Di ruangan yang sudah dilengkapi buku-buku pelajaran, aneka permainan, dan channel TV edukasi itu, anak-anak bisa menikmati suasana liburan bersama orangtua sambil menikmati semua fasilitas yang edukatif tersebut. ana

Pos terkait