‘Mama Bikinin Susu’, Ungkap Kenangan Teteh Fla Saat Masih Balita

Flaviola Lakeshia

iniSURABAYA.com – Lagu anak memang makin langka belakangan. Berbeda dengan di era ‘90an saat masih bertaburan penyanyi anak-anak dengan lagu-lagu khas dunia mereka.

Di tengah kekosongan tersebut, Flaviola Lakeshia menawarkan komposisi yang diharapkan bisa menyemangati anak-anak seusianya.

Bacaan Lainnya

Di awal 2022, penyanyi cilik dari kota Onde-Onde Mojokerto ini hadir dengan singlenya yang berjudul ‘Mama Bikinin Susu’.

Yang menarik, lagu tersebut murni karya penyanyi cilik yang masih duduk dibangku kelas 1 di SDN Balongsari 7 Mojokerto ini. “Lagu itu diciptakan waktu Teteh Fla (panggilan dari Flaviola) masih menginjak umur 4 tahun,” ungkap Sendang Laras, mama Flaviola Lakeshia.

Menurut wanita yang akrab disapa Chenz ini, setiap minta susu, Fla selalu berteriak mengucapkan kalimat “mama bikinin susu donk” dengan nada-nada yang khas berirama.

“Saya pikir, kok enak ini nadanya kalau dijadikan sebuah lagu. Hanya saja waktu itu umurnya masih 4 tahun, jadi suaranya masih belum mumpuni, masih banyak yang fals,” imbuhnya.

Akhirnya saat usianya menginjak 7 tahun, lagu ‘Mama Bikinin Susu’ baru diwujudkan jadi sebuah lagu. Untuk menyempurnakan komposisi tersebut Aia Rastamaniez, gitaris band reggae dari Mojokerto sehingga menjadi lagu yang ketchi dan easy listening sesuai aransemen anak-anak seusianya.

“Berkat bantuan Aia Rastamaniez lagu ini jadi cozy dengan beat anak-anak banget. Ada sedikit unsur reggaenya,” tutur Chenz.

Perlu waktu tiga bulan untuk menuntaskan komposisi ‘Mama Bikinin Susu’, plus pembuatan video clipnya.

Selain di kanal YouTube, ‘Mama Bikinin Susu’ juga bisa dinikmati digital platform lainnya, seperti itunes, spotify, joox, dan dezeer.

Tak puas hanya di lagu ‘Mama Bikinin Susu’, Fla sudah menyiapkan single kedua berjudul ‘Wanita Terhebat’. Untuk lagu tersebut, Fla akan featuring dengan salah satu musisi Punk dari mojokerto, David ‘D’sipil’.

“Harapannya tentu agar lagu ini bisa mengembalikan lagu anak-anak yang sudah mulai menghilang tergerus zaman,” kata Chenz. ana

‘Mama Bikinin Susu’

Tiap hari aku bangun pagi
Kubersihkan kamar lalu kumandi
Sebelum sekolah sarapan dulu
Tidak lupa aku minum susu

Reff :
Mama bikinin susu donk
Mama bikinin susu donk
Mama bikinin susu donk
Aku hauuusss…. maaa… bikinin susu donk…

Pos terkait