Vans Sajikan Keindahan Skateboarding 3 Negara di ‘Nusantara’

Didukung para skaters tiga negara, Vans hadirkan ‘Nusantara’, film skate Asia Tenggara.

iniSURABAYA.com – Vans, ikon ekspresi kreatif global mempersembahkan ‘Nusantara’, sebuah film skate Asia Tenggara karya Mark Adrian Khor, yang dibintangi Rubianda, Mario Palandeng, Feroze Rahman, Sharil Effendy dan Fikri Fauzi.

Selain hidangan eksotis yang menggiurkan dan banyak budaya lokal, Malaysia, Indonesia, dan Singapura diberkahi dengan bakat skateboard yang luar biasa. ‘Nusantara’ merangkum semua hal di atas yang dibalut erat dengan tali persahabatan plus menampilkan Vans rider dari tiga negara tersebut.

Bacaan Lainnya

Dilengkapi pertunjukan musik daerah saat ini yang dijadikan sebagai soundtrack, ‘Nusantara’ merayakan semua hal Asia Tenggara melalui lensa skateboarding. ‘Nusantara’ dimulai sebagai proyek skate yang menyenangkan di antara teman-teman para skateboarder pada tahun 2019.

Dengan narasi sederhana, Mark Adrian Khor yang bertindak sebagai produser, pembuat film utama dan editor menyatakan, pada dasarnya, tujuan pembuatan film itu adalah mengumpulkan orang-orang untuk sebuah perjalanan mengunjungi kampung halaman masing-masing untuk bermain skate dan syuting bagian video.

“Lokasi (syuting) di Jakarta dan Bali untuk Indonesia, Singapura dan beberapa negara bagian di sekitar Malaysia, berdasarkan negara mana para skateboarder itu berasal,” paparnya.  

Film skate ini juga merupakan upaya kolaborasi pemain skateboard dan pembuat film dari tiga negara yang setengah dari rekaman awalnya direncanakan untuk difilmkan secara lokal.

‘Nusantara’ yang sempat tertunda dua tahun karena Covid-19 melanda, tetapi tetap mengambil catatan dari budaya skateboard itu sendiri. “Semua orang yang terlibat diberdayakan selama pandemi seperti dengan menyelesaikan rekaman di kampung halaman masing-masing, memberikan sisi pribadi yang lebih dalam pada film,” ujar Mark Khor.

Proyek ini mengangkat tidak hanya tentang skateboard yang luar biasa tetapi juga mengajak penonton menikmati pemandangan yang sudah dikenal di seluruh Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Mendobrak trik besar di ibukota administrasi federal Putrajaya, pelayaran malam yang mulus di sekitar Marina Bay Sands, mendapatkan rute sempurna di tengah hiruk pikuk Dukuh Atas, Jakarta Pusat. “Film ini mengemas bagian kekaguman yang menarik,” ujar Mark Khor.

Dokumentasi karya semangat dan persaudaraan Asia Tenggara ini akan tersedia dalam bentuk fisik untuk para penggemar skateboard regional. ‘Nusantara’ akan tersedia dalam format USB dalam kemasan eksklusif di toko skate terpilih di Malaysia, Indonesia dan Singapura mulai Februari 2022. wid

Pos terkait