Ayronikz Coba Terobos Batas Norma Lewat ‘Single Letter To My Friend’

Ayronikz

iniSURABAYA.com – Melanjutkan produktivitas dari serangkaian kampanye perilisan rutin sejak awal tahun, Ayronikz melepas single keempatnya tahun ini berjudul ‘Letter To My Friend’ pada 15 April 2022.

Cerita lagu ini datang dari latar belakang keramah-tamahan orang Indonesia yang terkadang membuat mereka begitu sulit untuk menyampaikan aspirasi paling jujur terhadap apa yang mereka lihat dan rasakan.

Contoh paling dekatnya adalah ketika berada dalam sebuah lingkaran pertemanan. Saat merasa jengkel dengan tingkah seseorang, kita tidak bisa langsung menyampaikan hal tersebut karena terbentur dengan norma kesopanan, takut menyakiti perasaan orang lain, takut dikucilkan, dan sebagainya.

Berangkat dari kondisi ini, Ayronikz mengemas Letter To My Friend untuk mengatasi batasan-batasan tersebut, sembari mencoba untuk menyampaikan hal paling jujur yang ia rasakan terhadap orang yang ia sebut sebagai ‘teman’.

Dengan latar musik Dancehall, Letter To My Friend menjadi bukti bahwa untuk bisa menyampaikan kritik, kita tidak harus selalu meluapkan emosi yang menggebu-gebu.

Proses produksi musik, rekaman, hingga mixing-mastering, semuanya dikerjakan Ayronikz seorang diri.

Ayronikz sendiri merupakan moniker dari pria asal Jakarta bernama asli Ronald Fransiskus untuk proyek musik rap-nya yang dimulai sejak awal tahun 2020.

Setelah banyak melakukan eksperimen dengan proyek non-profit bersama kolektif bertajuk SINS Squad, Ayronikz mulai dikenal sejak rutin memposting karyanya di Instagram dan TikTok periode 2020-2021 hingga meraih ratusan ribu likes.

Pada tahun ini, pria 23 tahun ini sedang fokus dengan kampanye ‘1 Bulan 1 Single’ dan sedang membangun proyek mini album perdananya. wid

Pos terkait