‘Grid’ Tayang Eksklusif di Disney+ Hotstar, Lee Soo-Yeon Ungkap Fakta Menarik Para Pemainnya

iniSURABAYA.com – Serial drama Korea semakin mencuri perhatian, terbukti dengan kesuksesan serial ‘Snowdrop’ yang berhasil menjadi salah satu serial paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar Indonesia, dan ‘Rookie Cops’.

Melengkapi koleksi konten Korea, Disney+ Hotstar juga menghadirkan serial dengan genre thriller dan misteri yaitu ‘Grid’ yang telah tayang eksklusif sejak 16 Februari.

Bacaan Lainnya

‘Grid’ mengikuti kisah misteri pencarian ‘The Ghost’, sosok misterius yang hilang setelah menyelamatkan manusia dari fenomena angin surya 24 tahun silam, namun kembali dan terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan.

Serial ini dibintangi oleh Seo Kang-joon, Kim Ah-joong, Kim Moo-yul, Kim Sung-kyun serta Lee Si-young, dan ditulis oleh penulis drama terkenal, Lee Soo-yeon.

Sang penulis pun berkesempatan melakukan wawancara eksklusif untuk menceritakan lebih lanjut mengenai serial drama ‘Grid’, mulai dari awal mula pengerjaan hingga pendapatnya mengenai para pemain.

Judul Awal Adalah ‘O’

Awalnya, Lee Soo-yeon telah merencanakan untuk memberikan judul ‘O’ untuk serial ini. Filosofinya, O dengan bentuk lingkaran, melambangkan waktu dan ruang adalah suatu hal yang tidak linear, terus berjalan tanpa adanya awal dan akhir.

Namun setelah dipertimbangankan, dia pun membatalkan rencana tersebut. “Kemudian saya menyadari bahwa sebuah judul sebaiknya memiliki kata pengucapan tunggal agar tidak membingungkan banyak orang. Akhirnya saya memutuskan judul ‘Grid’, karena kata tersebut memang topik utama serial ini,” ungkap Lee Soo-yeon.

Angkat Isu Tentang Lingkungan

Serial ini mengangkat cerita mengenai fenomena angin surya dan perjalanan waktu. Penulis awalnya tidak begitu ingin mengangkat isu yang terlalu dramatis dan kompleks, namun ingin menegaskan kisah ‘The Ghost’ yang rela melakukan perjalanan waktu hanya untuk melindungi seorang pembunuh.

Selain itu, sang penulis juga menyiratkan bahwa isu mengenai lingkungan juga diangkat dalam serial ini.

“Di serial ini, isu mengenai lingkungan memang diperlihatkan dalam cerita tentang fenomena angin surya. Tapi program ‘The Grid’ dalam serial ini juga bisa diibaratkan sebagai cerita tentang pemanasan global dan kenaikan permukaan laut,” ujar Lee Soo-yeon.

Kriteria Je Ne Sais Quoi

Kim Sae-ha yang menjadi tokoh utama dalam serial ini digambarkan sebagai seorang pria yang menyimpan luka, menjadikannya sebagai sosok emosional. Lee Soo-yeon tentu cukup selektif dalam memilih aktor yang memerankan karakter Kim Sae-ha karena tidak banyak aktor mampu membawakan karakter dengan perasaan emosional tersebut.

Namun ketika melihat Seo Kang-joon, dia langsung mendapatkan kesan Je Ne Sais Quoi (artinya: sulit diungkapkan dengan kata-kata karena sangat kagum, bangga dan terharu). Dia pun langsung yakin bahwa karakter Kim Sae-ha sangat cocok dan mampu dibawakan dengan baik oleh Seo Kang-joon.

“Di sepanjang cerita akan diperlihatkan bahwa karakter Kim Sae-ha sangat terobsesi untuk mengejar ‘The Ghost’. Ketika aku melihat hasil edit adegan syutingnya, Seo Kang-joon benar-benar membawakan peran tersebut dengan luar biasa,” ucap Lee Soo-yeon.

Berhasil Perankan Karakter Pembunuh

Karakter pembunuh berantai yaitu Kim Ma-nok dibawakan oleh Kim Sung-kyun, yang dalam drama-drama sebelumnya selalu memerankan karakter pria baik hati dan ceria.

Begitu Lee Soo-yeon mendengar bahwa Kim Sung-kyun yang akan memerankan karakter tersebut, dia merasa terkejut tapi sekaligus yakin bahwa aktor berusia 41 tahun tersebut dapat memerankan Kim Ma-nok dengan baik.

“Aku sangat terkejut karena kurasa dia akan sangat sempurna membawakannya. Kamu pasti akan mengerti apabila kamu melihat aksinya dalam serial tersebut. Begitu proses syuting dimulai, aku langsung bisa melihat Kim Sung-kyun sebagai Kim Ma-nok,” paparnya.

Inginkan Lee Si-young Sebagai ‘The Ghost’

Lee Soo-yeon mengungkapkan bahwa sejak awal ia sudah menginginkan aktris Lee Si-young sebagai ‘The Ghost’. Ketika akhirnya tawaran akting diterima dan melihat sang aktris memerankan karakter tersebut, dia benar-benar kagum dan bahkan ingin mengajaknya ke projek lain yang memerlukan banyak adegan powerful.

“Sejak awal aku sangat menginginkan Lee Si-young. Aku hanya ragu ia akan menerima tawaranku karena karakter ‘The Ghost’ tidak memiliki banyak skenario. Makanya aku senang sekali ketika ia menerima tawaranku,” tegasnya.

Dan ketika Lee Soo-yeon sudah melihat aksinya sebagai ‘The Ghost’, dia tidak akan bisa membayangkan orang lain bisa membawakan karakter tersebut seperti yang dilakukan Lee Si-young. “Kalau ini TMI, tapi dia membolehkanku memegang ototnya!” ujar Lee Soo-yeon. wid

Pos terkait