Lion Air Buka Rute Medan–Yogyakarta Non-Stop, Simak Jadwal dan Tarifnya

273 views
ILUSTRASI : Lion Air

iniSURABAYA.com – Yogyakarta yang selama ini dikenal sebagai Kota Pendidikan, masih jadi tujuan istimewa masyarakat negeri ini.

Apalagi daerah ini juga dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki kekuatan di wisata alam, sejarah, serta sajian kuliner yang istimewa. 

Karena itu pula Lion Air membuka kembali rute penerbangan Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Sumatera Utara melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang (KNO).

Menurut Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, kawasan di Sumatera Utara (Sumut) ini juga merupakan kota yang memiliki spot instagenic.

Di kalangan wisatawan dan pebisnis (travelers), Sumut menyuguhkan sumber daya melimpah serta beragam sektor, misalnya pertanian, perkebunan, kehutanan, perdagangan, industri kreatif.

“Melihat daya tarik dan keunikan tersebut, kedua kota bisa masuk dalam daftar rencana jelajahi Indonesia,” katanya.

Danang menyatakan, operasional penerbangan langsung tanpa transit dibuka kembali efektif 30 Maret 2022. Lion Air menyediakan frekuensi tiga kali pergi pulang (PP) dalam seminggu, yaitu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Jadwal penerbangan :
Medan Kualanamu–Yogyakarta Kulonprogo JT-963 08.30 11.10  
Yogyakarta Kulonprogo–Medan Kualanamu JT-964 11.50 14.30

“Dan penumpang dapat 20 kg bagasi gratis,” tandas Danang.

Lion Air menawarkan harga tiket pesawat spesial satu kali jalan (one way) rute :
* Yogyakarta ke Kualanamu mulai Rp 1.050.700.
* Kualanamu ke Yogyakarta mulai Rp 1.025.700.  

Danang menekankan, bila permintaan pasar di rute Medan Kualanamu–Yogyakarta Kulonprogo–Medan Kualanamu ini meningkat, Lion Air akan meningkatkan frekuensi terbang.

Rute yang dilayani secara langsung Medan Kualanamu–Yogyakarta Kulonprogo sebagai kelanjutan pengembangan rute Lion Air melalui Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo.

Peluncuran kembali rute ini akan menawarkan nilai lebih bagi wisatawan dan pebisnis dalam bepergian. Dari berbagai kota singgah terlebih dahulu dengan menghabiskan waktu di Medan, kemudian bisa meneruskan perjalanan menuju Yogyakarta.

Demikian juga yang sudah menyelesaikan agenda di Yogyakarta, dapat melanjutkan destinasi berikutnya yakni Medan. Penerbangan tanpa henti Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo semakin meningkatkan layanan sekaligus memperkuat komitmen Lion Air dalam menjawab permintaan traveling guna mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah ke Indonesia, terutama di Sumatera Utara dan Yogyakarta.

Lion Air Group senantiasa mendukung dalam menyediakan akses dari dan menuju Yogya maupun Sumut, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A – aksebilitas (access).

Kehadiran dan ketersediaan pilihan penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi antardestinasi, sehingga berdampak positif dalam upaya mendukung menggeliatkan perekonomian ke daerah.

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Internasional Kualanamu antara lain tujuan Banda Aceh, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Penang, Dumai, Gunungsitoli, Jambi, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon serta kota popular lainnya.

Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo merupakan alternatif terbaru bagi travelers yang ingin bepergian menuju atau dari Yogyakarta dan wilayah sekitarnya ke berbagai kota di Indonesia. Dari YIA dapat terhubung ke Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar serta kota-kota lain. wid

#lionair #medan #sumaterautara #yogyakarta

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)