Nikmati Ragam Menu Tradisional di ‘Jelajah Indonesia’, Pilihannya Ada Ikan Bakar Samarinda, Bebek Ireng Madura, hingga Nila Masak Arsik

Ragam menu dari berbagai daerah di negeri ini disajikan juru masak JW Marriott Surabaya sepanjang bulan Ramadan kali ini.

iniSURABAYA.com – Puasa Ramadan tak lepas dari berburu kuliner untuk berbuka bersama keluarga, sahabat, maupun rekan kerja.

Aktivitas rutin di bulan suci ini pula yang menginspirasi juru masak JW Marriott Hotel Surabaya untuk menghadirkan ragam menu dengan tema ‘Jelajah Indonesia’.

Bacaan Lainnya

Berbagai pilihan hidangan prasmanan dari Sabang hingga Merauke itu bisa dinikmati di Pavilion Restauran hingga menjelang IdulFitri mendatang.

Andri Aryono, Executive Chef JW Marriott Hotel Surabaya dan timnya mengeksplorasi resep rahasia dari berbagai daerah di negeri ini sehingga hidangan yang tersedia menyuguhkan banyak sajian kuliner lokal nusantara.

Hidangan yang diracik secara ekslusif itu diantaranya yaitu Ikan Bakar Samarinda, Bebek Ireng Madura, Ayam Cincane, Bebek Betutu, Gulai Kikil Padang, dan Nila Masak Arsik.

“Aneka masakan ‘Jelajah Indonesia’ ini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 245.000 net per-orang,” ungkap Chef Andri.  

Sedang bagi tamu yang ingin menikmati momen berbuka puasa dengan lebih intim, tersedia paket bukber untuk grup minimal 30 orang dengan harga mulai dari Rp 220.000 di Nusantara Room.

Hotel bintang 5 di pusat Kota Surabaya ini juga memberikan layanan pesan antar yang nyaman dan aman bagi pelanggan yang ingin menikmati berbagai hidangan Ramadhan di rumah.

Tersedia empat pilihan menu seperti set menu Jelajah Bali, Sulawesi, Jawa dan Sumatra. Setiap set sudah termasuk takjil, makanan pembuka, hidangan utama, sup, sayuran, berbagai sambal istimewa, kerupuk, nasi, dan makanan penutup.

Satu set menu yang dapat dinikmati dua hingga empat orang ini dibanderol dengan harga mulai Rp 165.000 net per-orang. Selain pilihan porsi untuk dua dan empat orang, tersedia juga paket untuk delapan orang yang akan dikirim menggunakan rantang.

Setiap set menu termasuk sebotol jamu sehat atau ramuan herbal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bagi pelanggan yang ingin menyumbangkan kepada orang lain, akan mendapatkan kembali uang sebesar Rp 50.000 net setiap mengembalikan satu set rantang.

“Salah satu hidangan yang di highlight adalah Nasi Kebuli Kambing Guling, menu dari Sumatra” ujar Chef Andri Aryono.

Chef Andri yang memiliki kecintaan terhadap resep warisan Indonesia ini menyatakan, makanan tersebut mengingatkan dirinya di masa kecil karena sang ibu selalu memasak hidangan tersebut dengan cinta. ana

Pos terkait