Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G Hadirkan Layar Lebar dan Baterai Kuat Bikin Nikmati Video Kian Seru

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G

iniSURABAYA.com – Serangan virus Corona-19 membuat banyak kehidupan manusia berubah. Karena aktivitas banyak dilakukan di rumah, berdampak pada meningkatnya konsumsi layanan video streaming.  

Menurut laporan App Annie bertajuk ‘State of Mobile 2022’, peningkatan aktivitas menikmati konten-konten video streaming di Indonesia mencapai 140 persen pada 2021, dibandingkan 2019.

Bacaan Lainnya

Selain menonton streaming, akses ke situs YouTube di Indonesia juga meningkat. Di situs berbagi video ini, siapa pun memang bisa mengisi waktu dengan menikmati konten-konten channel favorit seperti olahraga, gaming, tutorial memasak, dan sebagainya.

Survei ComScore VMX pada tahun 2021 menemukan peningkatan 30 persen pengunjung unik ke situs YouTube dibanding 2020. YouTube kini diakses lebih dari 100 juta orang Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dengan waktu tonton 4,3 jam per-hari. 

Streaming dan akses YouTube terasa nyaman bila bisa diakses di perangkat hiburan dengan layar lebih luas dan memiliki resolusi tinggi, sehingga kualitas gambarnya lebih jernih.

Salah satu perangkat yang memberikan kepuasan menikmati konten di layar yang luas dan jernih adalah Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G. Hadir dengan tiga tipe, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G memberikan pilihan layar 11 inci (Tab S8), 12,4 inci (Tab S8+) dan, 14,6 inci (Tab S8 Ultra).

Menurut Annisa Maulina, Product Marketing Manager Experience Samsung Electronics Indonesia, perubahan gaya hidup digital membuat kebutuhan akan perangkat teknologi pendukung semakin besar, salah satunya tablet.

Sebagai perangkat mobile berlayar lebih luas, yang nyaman untuk menikmati konten di rumah maupun saat on the go, tablet semakin didambakan konsumen untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital mereka.

Karena itulah Samsung menghadirkan tablet premium Galaxy Tab S8 Series 5G, yang dapat menghadirkan berbagai pengalaman gaya hidup digital. Salah satunya menikmati berbagai konten video di layarnya yang luas, lengkap dengan audio yang powerful dan baterai besar.

Samsung sudah membekali fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman menikmati video di tablet ini terasa istimewa. Apa saja?

Layar Luas Super Jernih
Ujung tombak konten video adalah layar. Semakin tinggi kualitas videonya semakin besar pula kemampuan layar yang diperlukan untuk menyajikan video itu dalam kualitas terbaiknya.

Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, khususnya tipe Tab S8+ dan S8 Ultra sudah dibekali layar Super AMOLED yang super jernih dengan refresh rate hingga 120Hz.

Layar ini juga mendukung HDR10+ untuk pengalaman visual yang lebih smooth dan dinamis. Tak hanya jernih, tipe Tab S8 Ultra bahkan disertai screen-to-body ratio terbesar 90 persen sehingga tampak lebih lega.

Apalagi layar ini juga dibalut dengan pengaman Corning Gorilla Glass 5. Hal ini membuat Galaxy Tab S8 Series 5G semakin nyaman saat digunakan kapanpun dan di mana pun.

Kinerja Mumpuni untuk Video yang Lebih Smooth
Kinerja Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G ditopang prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 1. Prosesor octa-core dengan fabrikasi 4nm ini memiliki peningkatan kinerja 24 persen CPU dan 52 persen GPU dibandingkan pendahulunya.

“Sehingga Galaxy Tab S8 Series 5G mampu menghadirkan performa lebih kuat di samping lebih hemat daya,” urainya.

Dengan performa macam itu, berbagai konten video bisa ditampilkan lebih lancar bebas tayangan putus-putus. Pengguna bisa mengisi waktu dengan menonton konten-konten video dari berbagai layanan online streaming, YouTube, atau koleksi pribadi.

Pengalaman Video Call yang Unik
Video call sudah menjadi kebutuhan sehari-hari di era digital ini. Dari meeting kantor sampai keep in touch bersama sanak keluarga, video call adalah salah satu cara untuk tetap terhubung satu sama lain.

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dapat menghadirkan pengalaman video call yang lengkap. Pertama, tablet ini dilengkapi kamera ganda ultra-wide angle beresolusi 12MP yang ditempatkan di tengah atas layar depan saat tablet diposisikan horizontal. Dengan begitu, saat melakukan video call, pengguna berada di posisi tengah sehingga akan terlihat selalu eye-contact dengan peserta video call yang lain. 

Lalu kamera ganda di bagian depan itu juga dioptimalkan dengan fitur Auto Framing yang memungkinkan kamera selalu berfokus pada pengguna, mengikuti pergerakan sehingga pengguna tetap berada di center. Fitur ini juga membuat kamera zoom out dan zoom in ketika ada orang lain yang muncul bersama di layar.

Agar pembicaraan tetap terdengar jernih dan jelas, Samsung menempatkan tiga mikrofon yang ditempatkan di body Galaxy Tab S8 series sehingga suara terdengar lebih jelas dan mengurangi noise di background sampai 50 persen.  

Selain itu, kerja sama Samsung dan Google menghadirkan aplikasi Google Duo untuk video call sekaligus bisa live sharing dengan peserta lainnya. Sambil video call, pengguna bisa sharing screen, menonton konten video YouTube bersama-sama, atau berbagi Google Maps dan Samsung Notes.

Dukungan Audio yang Powerful
Pengalaman menikmati video yang lebih imersif bisa dicapai dengan hadirnya empat speaker AKG yang ditanamkan di setiap sisi tablet ini. Dengan begitu, sound yang diperdengarkan terasa powerful. Apalagi didukung pula dengan teknologi Dolby Atmos, sehingga pengguna akan menikmati suara berkualitas 3D surround sound. Menonton video apa saja terasa menghanyutkan.

Baterai Kuat untuk Menonton Video Lebih Lama
Tak lupa pentingnya dukungan baterai yang kuat untuk membuat pengalaman menikmati video bisa dilakukan lebih lama, di mana saja, dan kapan saja. Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G sudah dibekali baterai berkapasitas besar untuk tiap-tiap tipenya. Tab S8 mengusung baterai 8.000mAh, lalu Galaxy Tab S8+ dengan baterai 10.090mAh, dan tipe Galaxy Tab S8 Ultra dengan baterai masif 11.200mAh. Semuanya mendukung sistem pengisian cepat 45W.

Pengguna bisa mendapatkan tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G dengan harga mulai dari Rp 9.999.000 untuk Samsung Galaxy Tab S8 (WiFi), Rp 12.999.000 untuk Galaxy Tab S8 5G (8GB/128GB), Rp 16.999.000 untuk Galaxy Tab S8+ 5G (8GB/256GB), dan Rp 19.999.000 untuk Galaxy Tab S8 Ultra 5G (12GB/256GB).

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G tersedia dengan penawaran menarik pada periode 1 April–15 Mei 2022 di Samsung.com/id. Dapatkan gratis keyboard cover dan tambahan cashback untuk pembelian produk wearables dan aksesoris pilihan. wid

Pos terkait