Vaksinasi Booster Periksain.id-Polda Jatim-Unair Disambut Antusias, Peserta Membengkak dari 1.000 Jadi 1.500 Orang

Kegiatan vaksinasi massal yang diadakan Periksain.id di Universitas Airlangga disambut antusiasme para mahasiswa dan masyarakat.

iniSURABAYA.com – Dalam rangka mempercepat penyelesaian program vaksinasi, Periksain.id kembali menggelar sentra vaksinasi yang kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur, beberapa BEM Fakultas dan UKM Kajian Islam Universitas Airlangga.

Sentra vaksinasi yang diadakan di halaman Gedung Airlangga Convention Center, Unair, pada pada Selasa (26/04) ini menargetkan 1.500 orang penerima vaksin dengan jenis Pfizer dan AstraZeneca yang ditujukan kepada mahasiswa Unair dan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya

“Awalnya kami hanya menyediakan 1.000 dosis vaksin. Tetapi karena animo masyarakat tinggi untuk mendapatkan vaksin, kami berhasil menambah dan membuka pendaftaran 500 dosis kembali,” ungkap Muhammad Chaq, Marketing Executive Periksain.id.

Muhammad Chaq berharap kegiatan vaksinasi massal ini bisa menjadi langkah lanjutan menuju kebangkitan akibat imbas Covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur.

Penyelenggara vaksinasi massa yang terdiri dari Periksain.id dan para mahasiswa Unair usai acara.

Dia menambahkan, percepatan vaksinasi guna mengembalikan imunitas komunal menjadi misi utama pemerintah saat ini, sebagai sebuah startup di bidang kesehatan.

Karena itu, Periksain.id memiliki tanggung jawab moral untuk turut andil dalam program pemulihan situasi dari pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan sentra vaksinasi ini berjalan lancar dan terlihat peserta sangat antusias menerima vaksin booster ini. “Pemberian vaksinasi booster ini dibantu banyak oleh Periksain.id dalam proses registrasi dan vaksinasi sehingga memudahkan kami dalam menyukseskan acara ini,” tutur Irkham Ulumuddin, Ketua BEM FIB Unair.

Senada dengan Muhammad Chaq, Irkham Ulumuddin pun berharap kegiatan vaksinasi booster ini dapat meningkatkan imunitas mahasiswa dan masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran.

“Serta berperan besar dalam upaya penurunan angka persebaran Covid-19 di Surabaya,” tandasnya.

Para peserta penerima vaksinasi booster di kegiatan tersebut adalah mereka yang sudah menerima vaksin dosis kedua minimal tiga bulan sebelumnya dan dalam keadaan tubuh yang fit. ana

Pos terkait