Akan Ada Perubahan Konsep Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya, Wiwiek Widayati Beri Penjelasan Begini

223 views
ILUSTRASI : Parade Budaya dan Bunga dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya selalu menarik perhatian warga kota ini.

iniSURABAYA.com – Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya kembali digelar setelah dua tahun vakum lantaran pandemi Covid-19. Tetapi, di hari jadi yang ke-729 ini akan ada banyak perubahan suguhan yang nantinya bakal dinikmati warga kota.

Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga serta Pariwisata (DKKORP) Surabaya memberi contoh, acara yang biasanya digelar pagi hari di tahun sebelumnya, kemungkinan bisa digelar di sore atau malam hari.

“Bisa jadi nanti ada konsep permainan lampu dan sebagainya. Ini masih kami godok konsepnya,” ungkap Wiwiek.

Lebih lanjut Wiwiek memaparkan, nantinya juga ada festival kulineran di dalam acara Rujak Uleg. Jadi masyarakat tidak hanya menjadi penonton, tetapi bisa pula menikmati rujak uleg dan berbagai menu kuliner lain yang disajikan di booth UMKM sambil mengikuti kemeriahan Festival Rujak Uleg.

Terkait Parade Budaya dan Bunga yang selalu ditunggu warga Kota Surabaya pun dikemas dengan konsep berbeda.

“Saat parade bunga akan ada penampilan seni dan budaya yang spektakuler layaknya carnival, dan juga mobil hias akan bisa dinikmati lebih lama oleh masyarakat,” urainya.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan Kota Surabaya ini menekankan, serangkaian kegiatan dan festival yang digelar di sepanjang Mei 2022 ini bakal melibatkan lebih banyak pelaku UMKM.

“Sesuai arahan Pak Wali (Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, Red), peringatan Hari Jadi Kota Surabaya akan banyak melibatkan teman-teman UMKM untuk meningkatkan perekonomian lokal,” ujarnya. ana

#harijadikotasurabaya #kotaSurabaya #paradebunga #rujakuleg

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)