Chef Kevin Cherkas Usung Menu Khas Cuca Restaurant Bali untuk Tamu Vasa Hotel, Seperti Ini Pilihannya

206 views

iniSURABAYA.com – Daging sapi, ayam, dan cumi-cumi bisa jadi bahan yang lumrah digunakan dalam berbagai sajian, baik di rumah maupun restoran.

Tetapi, di tangan Chef Kevin Cherkas, bahan-bahan tersebut bisa jadi menu tak hanya spesial dan premium. Kesempatan santap menu yang tak biasa di agenda Gastro Tour itulah yang coba ditawarkan Vasa Hotel Surabaya lewat sajian fine dining yang ‘outside the box’.    

Selama tiga hari (Kamis-Sabtu, 19-21/5/2022) Chef Kevin Cherkas bakal melakukan ‘restaurant takeover’. Pengunjung bisa menikmati menu klasik yang selama ini jadi andalan Cuca Bali langsung dari racikan Chef Kevin.

Chef Kevin yang memiliki pengalaman bekerja di New York dan Spanyol, termasuk di El Bulli yang merupakan restoran Michelin berbintang tiga menyodorkan ramuan istimewanya yaitu menu tapas, koktail, dan makanan penutup yang dibuat dengan fokus rasa intens, teknik memasak ala Barat, dan bahan premium lokal yang dihasilkan dari seluruh Indonesia.

“Masyarakat Surabaya sangat menyukai sesuatu yang unik dan berbeda. Setiap restoran memberikan pelayanannya yang terbaik sambil menikmati menu terlaris dari Cuca Bali. Kami menawarkan pengalaman fine dining yang tidak akan ditemukan di tempat lain,” tutur Mini Tanuwidjaja, Director Food & Beverages Vasa Hotel Surabaya.

Menurut Mini, Gastro Tours untuk merayakan kelezatan gastronomi yang inventif dan membawa konsep kolaborasi di berbagai lokasi di Asia Pasifik. Kali ini, kolaborasi Vasa Hotel Surabaya dengan Cuca akan menyajikan resep yang paling berkelas, seperti Fish Tartare dan Beef Bone & Marrow.

Menu Fish Tartare membawa kembali steak tartare klasik dengan twist ala Bali, yang menggunakan ikan segar, kelapa parut, sambal lokal yang pedas, dan sisik mentimun.

Kemudian sajian Beef Bone & Marrow merupakan wujud comfort food ‘manusia gua’ yang menampilkan daging caramelized ala Taipei yang disajikan di atas nasi.

Di samping itu, hadir pula hidangan khas lain dan beberapa menu manis baru bersama dengan dessert Bali Breakfast.

Bagi para foodies kolaborasi ini akan menjadi hal yang dinanti. Gastro Tour – Cuca Bali di Vasa Hotel Surabaya tersedia untuk makan malam eksklusif mulai dari harga Rp 590.480 nett per-orang dan tersedia wine-pairing  berdasarkan permintaan.

Restaurant Takeover di hotel bintang 5 Surabaya ini bisa dinikmati di 209 Dining, Xiang Fu Hai Cuisine, dan Chamas Brazilian Churrascaria.

Mini menyatakan, Vasa Hotel Surabaya terkenal akan tiga signature restaurant, 209 Dining dengan restoran internasional, Xiang Fu Hai Cuisine dengan authentic Chinese, dan Chamas Brazilian Churrascaria. “Tamu akan merasakan pengalaman dengan ambience yang berbeda di setiap restoran kami,” katanya. ana

#cucabali #gastrotour #hotelvasa

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)