5 Parfum Wanita Terbaik untuk Tingkatkan Percaya Diri, Mana yang Cocok Buatmu?

196 views
Black Opium (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Selain pria, parfum menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Tidak heran jika wanita selalu menginginkan aroma tubuh yang harum sebagai penunjang penampilannya.

Disamping untuk penunjang penampilan, parfum juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Aroma favorit parfum bisa pula menunjukkan kepribadian kita, sehingga menggunakan aroma parfum yang tepat dapat menumbuhkan karakter seseorang untuk semakin percaya diri.

Bottega Veneta Pour Homme (foto: IST)
Dior J’Adore dari Christian Dior (foto: IST)

Untuk itu, berikut adalah lima rekomendasi parfum wanita untuk meningkatkan rasa percaya diri.

  1. Black Opium YSL
    Produk pembuka dari daftar ini adalah Black Opium. Dirilis pada tahun 2014 oleh Yves Saint Laurent. Aroma black opium merupakan perpaduan black coffee dan vanilla yang akan menyatu menjadi aroma feminin, karena komposisi dari black opium itu sendiri dari top notes-nya adalah pink pepper, orange blossom, dan buah pear.
    Lalu untuk middle notes-nya coffee dan jasmine. Sedangkan base notes-nya adalah vanilla dan patchouli. Dari komposisi tersebut, tidak heran bila parfum ini sering dinobatkan sebagai parfum wanita terbaik.
  2. Bottega Veneta Pour Homme
    Produk kedua yaitu Bottega Veneta Pour Homme. Dirilis pertama kali pada tahun 2013 yang dibuat oleh Daniela Andrier dan Antone Maisondieu. Dua sosok perfumer tersebut membuat parfum yang memiliki komposisi top notes yaitu calabrian bergamot, siberian pine, dan juniper.
    Untuk middle notes-nya adalah jamaican pimento, canadian fir balsam, mediterranean clary sage. Sedangkan base notes-nya adalah leather dan indonesia patchouli.
  3. Dior J’Adore
    Produk ketiga adalah Dior J’Adore dari Christian Dior. Parfum ini cukup digandrungi kalangan wanita karena aroma parfum elegan seperti wanita karir dan tahan lama. Bisa dilihat komposisi dari parfum ini, untuk top notes-nya sendiri Dior mengkolaborasikan aroma buah melon, jeruk, dan bergamot.
    Lalu pada middle notes terdapat bunga melati, mawar, dan lily. Sementara pada base notes-nya memiliki aroma vanila, musk, dan blackberry.
  4. Marc Jacobs Fragrance Daisy Eau So Fresh
    Jika menginginkan aroma yang memberikan kesan remaja dan feminin, produk keempat yang patut dicoba yaitu Marc Jacobs Fragrance Daisy Eau So Fresh. Top notes dari parfum ini adalah buah strawberry dan buah lemon.
    Lalu untuk middle notes-nya adalah bunga gardenia dan bunga melati. Sementara base notes-nya adalah aroma musk, white woods, dan vanilla.
  5. Bvlgari Omnia Crystalline
    Terakhir parfum dari Bvlgari Omnia Crystalline, yang memiliki kemasan unik dan desainnya terinspirasi dari taman bermain Luna Park. Selain itu, aroma yang dikeluarkan juga unik.
    Untuk top notes-nya adalah buah pir dan bambu, lalu untuk middle notes nya terdapat teh dan lotus. Sedangkan untuk base notes-nya adalah aroma musk, guaiac wood, dan oakmuss.
Marc Jacobs Fragrance Daisy Eau So Fresh (foto: IST)
Bvlgari Omnia Crystalline (foto: IST)

Itulah lima parfum yang dapat meningkatkan rasa percaya diri, Sudah siapkah kamu percaya diri menggunakan parfum favorit kalian? */mg1

#parfum

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)