Bedah Plastik Estetika Tanpa Implan? Dokter di NMW Clinic Melakukan Tindakan Ini untuk Pasiennya

178 views
Setiap pasien NMW Ciinic Surabaya pasti menjalani pemeriksaan awal untuk menentukan tahapan terapi selanjutnya.

iniSURABAYA.com – Makin banyak wanita di negeri ini, khususnya di Surabaya ingin melakukan bedah plastik estetika. Menurut dr Bambang SpBP-RE, dokter spesialis bedah NMW Clinic Surabaya, fenomena tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan kesehatan, melainkan lebih ke tren gaya hidup.  

“Mayoritas karena tuntutan pekerjaan. Mereka harus tampil lebih menarik, sehingga perlu dilakukan bedah plastik estetika tersebut,” ungkapnya saat sesi talkshow di Beauty Fest di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (4/6/2022) malam.

Menurut dokter Bambang, permintaan pasien untuk tindakan bedah estetika ini mayoritas untuk ‘perbaikan’ di bagian bibir, kelopak mata, dagu, tulang rahang, tulang pipi, dan juga payudara.  

“Sesuai konsep kecantikan, memang tidak semua hidung standar. Karena itu, perlu ada tindakan bedah estetika agar tampilan seseorang bisa jadi lebih baik lagi,” cetusnya.

Dokter Bambang mengaku, rhinoplasty atau operasi hidung merupakan treatmen yang paling banyak ditangani, terutama sepanjang pandemi. Dokter Bambang bahkan memiliki ciri khas melakukan rhinoplasty tanpa implan. 

“Kami pakai cartilage atau tulang rawan, kami pakai iga (ribs),” paparnya.

#implan #kecantikan #NMWClinic #operasibedahplastik

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)