Anak-Anak Dilarang Lakukan Bedah Plastik Estetik, Simak Fakta Berikut Ini

150 views
Salah seorang pasien sedang menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan wajah di stan NMW Clinic di Pakuwon Mall Surabaya.

iniSURABAYA.com – Tren bedah plastik estetika di Surabaya sangat prospektif. Rata-rata, pasien yang datang ke klinik kecantikan menginginkan perbaikan pada bagian hidung, mata, dan payudara.

Tetapi, tidak semua permintaan pasien bisa dipenuhi. “Syarat utama seseorang bisa disetujui untuk melakukan bedah plastik estetika adalah sehat dan sudah dewasa. Artinya dia sudah memiliki legalitas hukum,” tegas dr Bambang SpBP-RE, dokter spesialis bedah NMW Clinic, Sabtu (4/6/2022) malam.

Penegasan itu disampaikan Bambang menjawab pertanyaan iniSurabaya.com saat tampil di acara talkshow di Beauty Fest 2022 di Atrium Pakuwon Mall.

Dokter Bambang mengakui pertumbuhan tulang, khususnya pada bagian wajah pria dan wanita memiliki batas waktu berbeda. “Pada perempuan, titik maksimal pertumbuhan tulang lebih cepat yaitu di usia 16-17 tahun,” tegasnya.

Sedang pada pria, kata Bambang, tulangnya berhenti tumbuh pada usia 18-19 tahun. “Anak-anak tidak diperbolehkan melakukan bedah estetik. Kecuali untuk tindakan rekonstruksi, seperti bibir sumbing dan sejenisnya,” imbuh dokter Bambang.

#bedahkecantikan #NMWClinic #operasiplastik #pakuwonmall

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)