Inilah Serunya ABK Liponsos Kalijudan Belajar Food Photography di Viaduct by Gubeng

191 views
Anak-anak berkebutuhan khusus dari Liponsos Kalijudan sedang berlatih food photography di Viaduct by Gubeng.

iniSURABAYA.com – Rumah Padat Karya Viaduct by Gubeng mendapat tamu istimewa yaitu anak-anak berkebutuhan khusus dari Liponsos Kalijudan Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Hari itu, Umay, Pina, Jacky, Kiking, dan Mukidi tak sekadar berkunjung tetapi juga beraksi lewat kamera masing-masing. Mereka dipandu Leogemati, fotografer profesional yang memang rutin memandu anak-anak berkebutuhan khusus itu berlatih fotografi.

Kali ini, objek mereka adalah aneka menu di Rumah Padat Karya tersebut. Anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) ini asyik membidik menu-menu diantaranya Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Seafood, Pasta Aglio Olio, serta Mac and Cheese yang tersaji di piring-piring berbeda.

Suasana makin seru ketika anak-anak itu dapat kesempatan untuk menikmati makanan yang sempat mereka abadikan lewat kamera begitu sesi belajar food photography selesai.

Leogemati mengaku telah mendampingi anak-anak mengalami down syndrom, tuna wicara, tuna rungu dan sebagian mengalami retardasi mental itu belajar fotografi sejak akhir tahun 2016.

Selanjutnya, bergabunglah pula Eko Doto Nugroho, Mamuk Ismuntoro, Anggi dan Freddy membina ABK tersebut. Meski menemui kesulitan di awal prosesnya, Leo menyatakan bahwa antusiasme ABK belajar fotografi sangat besar.

#anakberkebutuhankhusus #fotografi #rumahpadatkarya #viaductbygubeng

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)