Produk Hyundai Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air, Sejak Dirilis November Capai 9.500 SPK

(Kiri-Kanan) Cahyo (General Manager PT Super Sukses Sejahtera), Reza Prabawa Wijaya (Direktur PT Gatra Perdana Putra), Budi Darmawan Jantania (Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia), dan Lim Kheng Hauw (General Manager PT Daya Sukses Sejati) di gelaran produk Hyundai di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya.

iniSURABAYA.com – Pasar otomotif negeri ini terus memperlihatkan perkembangan positif. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat untuk mendapatkan kendaraan pribadi untuk berbagai keperluan masing-masing.

Hyundai misalnya. Pabrikan mobil dari Korea Selatan ini membukukan hampir 9.500 SPK sampai akhir Mei 2022 sejak dirilis November 2021. Bahkan laporan wholesales Gaikindo, Creta menempati posisi teratas sebagai compact SUV terlaris di bulan Maret-April 2022.

Bacaan Lainnya

“Capaian ini benar-benar di luar ekspektasi kami. Ini surprise buat kami, karena respons masyarakat Indonesia sangat positif,” kata Budi Darmawan Jantania, Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia, Kamis (2/6/2022).

Ditemui di tengah acara pameran aneka varian Hyundai di Atrium Plaza Tunjungan 3 Surabaya, Budi menyatakan respons positif itu tak hanya untuk Creta. Produk Hyundai lainnya, yaitu Ioniq 5 pun memperoleh antusiasme sama besarnya pasar otomotif Tanah Air.

Dalam kurun waktu dua bulan sejak diluncurkan akhir Maret lalu, Ioniq 5 telah dipesan hampir 2.000 unit.

Ioniq 5 bahkan juga memperoleh kemenangan besar di ajang penghargaan bergengsi World Car Awards 2022 yang diadakan di New York International Auto Show (NYIAS) pada bulan April lalu.

Melalui kategori all-electric crossover, Ioniq 5 memperoleh pengakuan sebagai World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

Pos terkait