Murid SGS Wisata Bukit Mas Aplikasikan Ketrampilan Hidup dari Teori STEAM, Inilah Wujud Karya Mereka

Murid SGS Wisata Buit Mas saat mempresentasikan karya mereka di hadapan Feriana Susanti, Kepala SD Surabaya Grammar School.

iniSURABAYA.com – Bikin rumah ternyata gampang. Hanya dengan bahan stik es krim dipadu dengan aneka bebatuan, kertas maka jadilah sebuah rumah indah lengkap dengan ayunan di taman plus kolam renang.

Mengaplikasikan teori yang diajarkan guru ke kehidupan sehari-hari itulah yang coba dilakukan para siswa Primary 6 Surabaya Grammar School lewat kegiatan Project Based Assessment (PBA) yang kemudian mereka pameran untuk orangtua pada Selasa (31/5/2022).

Bacaan Lainnya

“Paling susah itu menempelkan stik es krimnya sehingga jadi wujud rumah,” ungkap Denzel, salah satu siswa kelas 6 Surabaya Grammar School (SGS) Wisata Bukit Mas.

Pengakuan sama dilontarkan Michiko dan Mikael. “Saya juga tambahkan bebatuan taman plus sedotan untuk memperindah rumah ini. Agar tidak goyah semua bahan itu dilem,” papar Michiko.

Sementara Florence dan Marilyn Ang lebih suka bikin aneka kue untuk tugas PBA tersebut. “Karena sering bantu mama bikin kue, jadi nggak sulit juga waktu menyelesaikan tugas ini,” kata Marilyn.

Tak cukup di situ. Seluruh kegiatan yang dilakukan para siswa ini mereka abadikan dalam bentuk video yang kemudian juga diputar saat pameran berlangsung. “Step by stepnya direkam dari awal mengumpulkan bahan sampai selesai,” urai Florence.

Pos terkait