The Walt Disney Company dan Kedubes AS untuk Indonesia Gelar Masteclass Animation Storytelling

157 views

iniSURABAYA.com – The Walt Disney Company, berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, kemarin menyelenggarakan Masterclass yang diselenggarakan secara hybrid di @america dan secara virtual untuk para animator, kreator, dan pelajar kreatif di seluruh Indonesia.

Masterclass berdurasi 90 menit ini sarat dengan cerita tentang perjalanan kreatif di balik serial ternama Disney Junior yaitu ‘Mira, Royal Detective’. Kegiatan edukatif bertajuk ‘Mira, Royal Detective Storytelling Masterclass’ ini membahas pentingnya kolaborasi, representasi, dan autentisitas dalam menciptakan dunia fiksi Jalpur yang ditampilkan dalam serial ini.

Tampil sebagai narasumber dari tim kreatif ‘Mira, Royal Detective’, yaitu Sascha Paladino (produser eksekutif), Amritha Vaz (komposer), dan Rhonda Ragab (konsultan budaya dari SILA Consulting).  

“Masterclass ini merupakan selebrasi dari budaya dan orang-orang yang mengilhami serial pertama di Disney Junior yang menampilkan protagonis Asia Selatan. Niat kami adalah membagi pengalaman kami dari perjalanan kreatif di balik pembuatan serial animasi ‘Mira, Royal Detective’,” kata Sascha Paladino.  

Menurut Sascha, masterclass tersebut juga mengurai bagaimana peneliti, konsultan, serta pengalaman pribadi para kreator memiliki peranan penting dalam pembuatan serial animasi ini.  

#masterclass #miraroyaldetective

Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 700x100)