Perias Citraretna Beri Tips Sederhana Tampil Cantik dan Menarik Tak Harus Jadi ‘Orang Lain’, Mutie Oka : Kenali Diri Sendiri Dulu

Mutie memberi contoh lain, pemilik wajah dengan alis tipis misalnya, tidak usah memaksakan diri untuk menebalkan alisnya. “Tinggal bagaimana membuat alis itu lebih rapi dan dipertegas. Bukan diubah jadi berbeda!” cetusnya.

Mengenali karakteristik wajah diri sendiri jadi penting, lanjut Mutie, untuk memudahkan memilih kosmetik yang tepat sehingga bentuk wajahnya bisa lebih menarik.    

Bacaan Lainnya

“Kalau memang punya wajah kotak ya tak usah ikut-ikutan seperti Isyana misalnya. Nggak usah malu dengan anugerah Tuhan apa adanya. Tetapi bagaimana menonjolkan kekuatan diri sendiri sehingga terlihat menarik saat di tengah publik,” urainya.

Kelas make up perdana yang diikuti sekitar 10 peserta ini juga diisi tips pemilihan lipstik untuk acara-acara pagi, siang, atau malam hari. “Untuk acara di pagi hari, sebaiknya memakai lipstik dengan warna terang. Sedang di malam hari, lipstiknya pakai warna yang lebih matang, lebih tua. Jadi main di warna saja,” pesan Mutie.

Tutorial make up yang diajarkan di kesempatan tersebut, diakui Mutie, adalah make up untuk acara sehari-hari yang bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke salon.

Pos terkait