Sampoerna Kayoe Gandeng Arsitek Andra Matin Hadirkan Inspirasi Penggunaan Kayu dalam Arsitektur di ARCH:ID

iniSURABAYA.com | TANGERANG – Sampoerna Kayoe kembali hadir memberikan inspirasi pengaplikasian kayu dalam kegiatan Konferensi dan Pameran arsitektur ARCH:ID di ICE BSD City, Tangerang pada 14-17 Juli 2022.

Dalam pameran yang mengangkat tema Sebentang, Serentang, Segendang ini, Sampoerna Kayoe berkolaborasi dalam Wonders of Weaving–Urban Wonders.

Bacaan Lainnya

Bersama arsitektur ternama Andra Matin, membuat karya baru Pavilion yang mengusung tema arsitektur rumah pada masa pandemi.

Edward Tombokan, Direktur Komersial, Sampoerna Kayoe menandaskan, kehadiran Sampoerna Kayoe di ajang ARCH:ID 2022 adalah wujud komitmen untuk menghadirkan solusi-solusi kayu olahan terbaik di dunia bagi konsumen di Indonesia.

Dia menyatakan, ajang tersebut menjadi momentum untuk memperluas penggunaan plywood dan kayu olahan dalam berbagai aspek arsitektur karena terbukti sebagai material yang memiliki dimensi yang presisi dan stabil, tangguh, serta tahan lama, sebagai bahan bangunan maupun furnitur.

Karya Pavilion di ARCH:ID memadukan plywood dari Sampoerna Kayoe dengan anyaman rotan Kalimantan dari BYO Living yang menghasilkan beberapa desain roof Indonesia yang berperan menjadi media simulasi siluet sebagai elemen puitis dalam arsitektur venakular Indonesia.

Pos terkait