Terinspirasi ‘Thor: Love and Thunder’, Seniman Indonesia Hadirkan Karya Mjolnir ‘Mighty Thor’ dari Bahan Daur Ulang, Kapal dari Bambu, hingga Lukisan Pasir

Seniman Bambu Teguh Paino kreasikan kapal Thor dalam karya berjudul The Rising Dragon Bamboo Ship.

iniSURABAYA.com | JAKARTA – Marvel Studios’ ‘Thor: Love and Thunder’ yang disutradarai Taika Waititi (‘Thor: Ragnarok’, ‘Jojo Rabbit’) dan diproduseri Kevin Feige dan Brad Winderbaum bakal tayang di seluruh bioskop di indonesia mulai 6 Juli 2022.

Kembalinya Thor dalam Marvel Studios’ ‘Thor: Love and Thunder’ juga diikuti dengan kembalinya Jane Foster, mantan kekasihnya, yang menjadi Mighty Thor dan menggunakan palu Thor, Mjolnir.

Bacaan Lainnya

Hal ini menjadi sebuah inspirasi bagi eCollabo8, organisasi yang bergerak dalam daur ulang sampah di Bali. eCollabo8 menciptakan ulang Mjolnir yang memang terlihat sangat mirip dengan yang biasa fans Marvel lihat.

Mjolnir ini dibikin menggunakan komponen-komponen bahan seperti plastik daur ulang, jaring ikan, dan kayu daur ulang. Terdapat juga ukiran-ukiran yang terinspirasi dari ukiran kayu Bali di sekeliling palu dan kotaknya. 

eCollabo8 sajikan Mjolnir ‘Mighty Thor’ dari bahan dasar sampah di Pantai Bali.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi untuk menciptakan kreasi berbeda dari Mjolnir yang ikonik ini,” ungkap Kevin Groeiz dari eCollabo8.

Dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, Kevin Groeiz berharap para penggemar dapat melihat bahwa sampah bisa menjadi sesuatu yang luar biasa dan dapat menginspirasi masyarakat agar lebih ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Pos terkait