Chef Danang Suguhkan Varian Soto Balung dan Soto Goreng di Parade Soto Surabaya Suites Hotel

Chef Danang Lukito menghadirkan tambahan varian masakan di Parade Soto yang bisa dinikmati hingga akhir Agustus 2022.

iniSURABAYA.com – Sukses menjamu penikmat kuliner, khususnya penggemar menu soto, Danang Lukito, Executive Chef Surabaya Suites Hotel by Archipelago menghadirkan varian baru di program Parade Soto.

Untuk menambah kenyamanan tamu menikmati ragam kuliner tradisional di hotel bintang 4 di pusat Kota Surabaya tersebut, di awal Agustus ini Chef Danang menghadirkan dua varian sekaligus yaitu Soto Balung dan Soto Goreng.

Bacaan Lainnya
Soto Balungan dan Soto Goreng

Sesuai namanya, Soto Balung adalah menu soto yang diolah dengan banyak tulang. “Balung (tulang)-nya pakai iga dan kikil,” ungkap Chef Danang.

Untuk mendapatkan daging yang empuk dan nikmat, kata Chef Danang, tulang tersebut dimasak selama lima jam dengan api kecil. “Selain itu, agar bumbu-bumbunya meresap dengan baik ke dagingnya,” papar Chef Danang.

Sedang untuk Soto Goreng, lanjut Chef Danang, prosesnya diawali dengan menumis daging dengan rempah-rempah plus sambal. Sebagai tambahan Soto Goreng ini disajikan bersama kuah soto.

“Dalam penyajiannya dibuat terpisah. Walau tanpa kuah, Soto Goreng ini sudah nikmat karena sudah diolah dengan bumbu lengkap saat proses menumis dagingnya,” imbuhnya.  

Pos terkait