Kampung Kemerdekaan di Hotel Yello Jemursari Surabaya: Ada Nasi Emper hingga Rujak Cingur

Ada menu ala angkringan hingga rujak cingur di Kampung Ramadan, Hotel Yello Jemursari Surabaya. (foto-foto: inisurabaya.com/fidelis daniel)

iniSURABAYA.com – Menu ala warung kaki lima masuk hotel berbintang? Konsep yang tak biasa ini disuguhkan secara spesial bagi tamu Hotel Yello Jemursari Surabaya dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Ragam menu tradisional yang disajikan dalam program ‘Kampung Kemerdekaan’ diantaranya ada Nasi Emper yang terdiri dari nasi putih, kering tempe, mie goreng, dan sambal dibanderol dengan harga Rp 15.000.

Bacaan Lainnya

Untuk pilihan lauknya ada ayam kecap, ayam balado, telor dadar, dan telor balado masing-masing dipatok dengan harga Rp 10.000. Lainnya ada aneka sate dengan varian antara lain sate usus, sate puyuh, dan sate rempela-ati.

Yang paling spesial diantara ragam menu tradisional itu adalah rujak cingur. Menu khas Surabaya itu bisa dinikmati tamu dengan membayar Rp 40.000.

“Saya ingin, warga Kota Surabaya, khususnya penggemar rujak cingur maupun tamu dari luar kota yang penasaran dengan menu khas Suroboyo ini mau cari rujak cingur gampang memperolehnya di sini,” tegas Ita Tania, GM Hotel Yello Jemursari Surabaya.

Sedang untuk minuman pun disajikan ala warung, berupa aneka kopi dalam kemasan sasetan. Yang unik, ragam menu tradisional tersebut tersaji dalam rombong terpisah di area lobi Hotel Yello Jemursari Surabaya.

Pos terkait