Inilah 4 Tren Makanan dan Minuman di APAC yang Diidentifikasi Cargill’s TrendTracker 2022

Ming Peng, Managing Director Cargill’s Starches, Sweeteners, and Texturizers in Asia

iniSURABAYA.com – Studi eksklusif Cargill tentang tren makanan dan minuman global, mengungkap empat Tren Makro yang tengah berlangsung di Asia Pasifik (APAC) yaitu Healthy for Me, Conscious Consumption, Experience It, dan Simplify My Life.

Tren Healthy for Me menunjukkan bahwa konsumen saat ini jauh lebih berhati-hati dengan apa yang mereka konsumsi.

Bacaan Lainnya

Menurut Ming Peng, Managing Director Cargill’s Starches, Sweeteners, and Texturizers in Asia, salah satu dari fenomena tersebut ditandai dengan tumbuhnya minat untuk mengurangi kadar gula dan garam.

Masyarakat juga memilih bahan dasar nabati sebagai alternatif, memilih bahan-bahan yang alami, serta memilih produk makanan dan minuman bergizi yang membawa manfaat kesehatan fisik dan mental.

Pada tren Conscious Consumption, Cargill melihat polarisasi nilai di antara konsumen. Ada beberapa yang bersedia membayar lebih untuk kualitas premium, dan ada beberapa yang sadar terkait seberapa banyak uang yang mereka keluarkan.

Konsumen juga menuntut produk ramah lingkungan. Mereka mengutamakan produk yang selaras dengan hati nurani, kebajikan, dan nilai-nilai pribadi yang mereka anut.

Pos terkait