Lantik 91 Orang, ITS Kontributor Insinyur Tertinggi di Jawa Timur

Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng, Rektor ITS (kanan) menyerahkan sertifikat profesi kepada Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc, salah satu lulusan PSPPI ITS yang juga Sekretaris ITS.

iniSURABAYA.com – Jumlah insinyur profesional di Indonesia saat ini masih jauh dari yang seharusnya dibutuhkan. Berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan insinyur di Indonesia tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali melantik 91 insinyur baru yang terdiri dari 43 dosen ITS, 42 masyarakat umum, dan enam orang dari perusahaan yakni PT Dharma Lautan Utama (DLU), Sabtu (15/10/2022).

Melalui Surat Keputusan Rektor ITS No.1482/IT2/T/HK0001/2022, angkatan ke-9 dari Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) ITS ini dilantik secara resmi dalam acara Pelantikan Insinyur di Hotel Bumi Surabaya dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube ITS.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para lulusan karena telah bekerja sama dengan baik dalam masa pendidikan enam bulan ini.

Menurut Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng IPU AEng,  Rektor ITS, dari segi jumlah lulusan PSPPI ITS tersebut meningkat hingga 200 persen jika dibandingkan beberapa tahun lalu.

Makin gencar, ITS berencana membuka jalur reguler untuk seleksi masuk PSPPI yang memungkinkan lulusan S-1 mendapatkan program profesi segera setelah menyelesaikan studi sarjana.

“Sehingga mereka (lulusan sarjana, Red) bisa mendapat lisensi atau pekerjaan keinsinyuran saat lulus,” kata rektor yang akrab disapa Ashari ini.

Pos terkait