Modest Fashion Bukan Hanya Busana Muslim! Simak Fakta Berikut

ILUSTRASI : Modest Fashion (foto: IST)

iniSURABAYA.com – Apa, yang kamu pikirkan tentang modest fashion? Baju muslim dengan lengan panjang tertutup, potongan lurus hingga menutupi mata kaki, berukuran longgar, dan selalu dilengkapi hijab?

Tidak, modest fashion tidak hanya berupa busana muslim!

Bacaan Lainnya

Memang, masih banyak mispersepsi dalam memaknai modest fashion. Modest fashion memiliki spektrum yang sangat luas dan terlalu sempit bila hanya didefinisikan sebagai baju muslim.

Memang benar bahwa pada perjalanannya, modest fashion terinspirasi oleh berbagai tren dunia, salah satunya tren busana muslim atau hijaber. Tetapi, modest fashion sesungguhnya adalah tren busana bergaya santun.

Salah satu kunci penting dari modest fashion adalah siluet longgar yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh, tak seperti skinny jeans atau legging. Tak hanya itu, modest fashion juga minim mengekspos kulit pemakainya.

Sementara, penggunaan hijab adalah pilihan untuk melengkapi. Jadi, busana muslim adalah bagian kecil dari modest fashion. Saat ini, modest fashion tak hanya mendominasi koleksi desainer busana muslim.

Modest fashion mendapat sorotan di berbagai rumah mode dunia, baik di Paris, Milan, London, hingga New York.

Pos terkait