Si Jenius Cleona Terima Lencana Emas Jer Basuki Mawa Beya, Gubernur Khofifah: Inilah Game Changer Asal Jatim

Cleona Einar Maulidiva (11) mendapatkan lencana emas Jer Basuki Mawa Beya dari Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

iniSURABAYA.com – Cleona Einar Maulidiva (11) mendapatkan lencana emas Jer Basuki Mawa Beya dari Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat peringatan HUT Jawa Timur Ke-77 di Gedung Negara Grahadi, Rabu (13/10/2022).

Sosok remaja yang dijuluki si jenius ini bahkan disebut Gubernur Khofifah sebagai ‘Game Changer’ asal Jawa Timur lantaran prestasinya yang telah mengantongi 90 medali dalam sederet olimpiade matematika dan sains.

Bacaan Lainnya

Prestasi ini sungguh membanggakan, terlebih ia baru berusia 11 tahun. Bahkan lebih 90 medali yang ia kantongi tersebut mayoritas adalah medali emas yang ia raih di kompetisi internasional. Cleona juga penerima termuda untuk penghargaan Prestasi Pancasila dari BPIP.

Untuk itu, Khofifah menganggap bahwa sosok jenius Cleona layak mendapatkan penghargaan tertinggi Pemprov Jatim yaitu Jer Basuki Mawa Beya Emas.

“Usianya baru 11 tahun, namun sudah sukses meraih lebih 90 medali dalam kompetisi matematika dan sains. Bahkan mayoritas medali yang ia raih adalah medali emas dan di even internasional. Maka Cleona ini adalah Game Changer Jawa Timur,” tegas Khofifah.

Gubernur perempuan pertama Jatim ini mengatakan, dengan tantangan zaman yang begitu dinamis dibutuhkan sosok yang memiliki karakter Inisiatif Kolaborasi dan Inovasi (IKI) yang bisa memberikan perubahan untuk lingkungan sekitarnya.

Pos terkait