Tolak Tawaran Buka Mata Batin Saat Proses Syuting ‘Qodrat’, Vino G Bastian: Saya Belum Siap

Vino G Bastian dan Marsha Timothy saat melayani permintaan penggemarnya untuk membubuhkan tanda tangan di buku yang disodorkan ke mereka saat Meet & Greet di Ciputra World Surabaya.

iniSURABAYA.com – Bagi Vino G Bastian, berperan di sebuah produksi film harus memberi makna. Tak hanya untuk diri sendiri, tetapi tentunya juga buat masyarakat yang akan menonton film tersebut.

Alasan itu pula yang dia terapkan saat menerima peran di film terbarunya, ‘Qodrat’. Terlebih film garapan sutradara Charles Gozali ini merupakan film bergenre horor pertama yang dia perani.

Bacaan Lainnya

“Beberapa skrip film horor yang saya terima itu ceritanya gitu-gitu aja, masuk rumah berhantu dan lain-lain. Tetapi di sini (‘Qodrat’) karakter ustaz jadi benang merahnya, bukan sebagai pelengkap yang datang belakangan,” ungkapnya saat ditemui di Ciputra World Mall Surabaya, Sabtu (29/10/2022).

Yang juga berbeda, lanjut Vino, sosok ustaz di ‘Qodrat’ sama sekali tidak ditampilkan lewat pakaian layaknya tokoh agama yang umum seperti baju gamis dan surban.

Ustaz di film ini, dan juga santri di pondok pesantren yang ditinggalinya mengenakan pakaian layaknya masyarakat lain di sekelilingnya. Ustaz Qodrat yang diperani Vino malah ditampilkaan sebagai sosok berambut panjang.   

Karena itu pula, ayah satu anak ini melakukan riset mendalam terkait ustaz rukiah yang dia perani. “Saya didampingi ustaz rukiah asli agar bacaan surat-surat Alquran tidak salah, khususnya bacaan tajwid harus benar. Karena kalau tajwid salah bisa salah juga artinya,” tandas Vino.

Pos terkait