Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Pimpin Aspikom Korwil Jatim, Surokim Abdus Salam: Ilmu Komunikasi Harus Membawa Energi Positif

Peserta Muswil AspikomSurokim Abdus Salam SSos MSi

iniSURABAYA.com – Surokim Abdus Salam SSos MSi, Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Madura, terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (Aspikom) Korwil Jatim periode 2022-2025.

Keputusan tersebut diperoleh melalui Musyawarah Wilayah yang diikuti 33 perwakilan Program Studi Ilmu Komunikasi dari seluruh Jatim dan diselenggarakan di Auditorium Fakultas Hukum UPN Veteran Jatim, Kamis (24/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pemilihan tersebut, Surokim mendapatkan suara terbanyak. Meski sempat menolak pencalonannya, pria yang juga dikenal sebagai pengamat politik ini akhirnya bersedia menerima hasil musyawarah untuk menggantikan ketua sebelumnya Dr Ido Prijana Hadi dari Universitas Kristen Petra Surabaya.  

Surokim, yang masih aktif sebagai Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi dan Dekan FISIP Universitas Trunojoyo ini mengatakan, dirinya tetap fokus melanjutkan program kerja kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Ido Prijono Hadi.

“Aspikom akan mendorong dan meningkatkan peran dalam membersamai Prodi Ilmu Komunikasi di Jatim untuk meraih status akreditasi nasional dan internasional,” tegasnya tentang program Aspikom Korwil Jatim ke depan.

Selain itu, kata Surokim, untuk mengimbangi kompleksitas dalam masyarakat seiring perkembangan ICT, Aspikom akan berusaha menguatkan relevansi keilmuan dan praktis sehingga Prodi Ilmu Komunikasi punya kekuatan lebih kuat sebagai penggerak yang memiliki daya ubah, daya gugah dan daya indah untuk kemajuan masyarakat.

Pos terkait