Ingin Hidup Sehat dan Berkualitas? Veteran Berusia 80 Ini Berbagi Tips Sederhana Berikut

Sutanto penuh antusiasme membakar semangat para veteran di acara Baksos Kesehatan-Tali Asih Peduli Veteran yang diadakan YBSI di Mercure Surabaya Grand Mirama.

iniSURABAYA.com – Memiliki semangat sangat penting agar kehidupan seseorang berkualitas. Dan ternyata, semangat itu bisa diperoleh dengan menjaga 4-er.

“Sebagai veteran kita harus tetap seger (sehat), kober (bekerja dengan tulus), bener (jujur), dan pinter. Kalau 4-er ini bisa diwujudkan, saya yakin orang itu hidupnya sukses dan sekaligus punya keluarga sakinah!”

Bacaan Lainnya

Paparan penuh antusiasme itu disampaikan Sutanto, yang mewakili para veteran di acara ‘Baksos Kesehatan–Tali Asih Peduli Veteran’ yang diadakan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) di Mercure Surabaya Grand Mirama, Minggu (13/11/2022).

Pria yang tetap bugar di usia sekitar 80an ini menambahkan,”Tetapi kalau sakit-sakitan, nggak mau kerja, tidak jujur, dan bodo, tidak mungkin (dia) punya keluarga sakinah. Sebaliknya, jika bisa menjaga 4-er tadi, tidak pandang usia 40, 70, 90 tahun, semangat hidupnya pasti berkualitas.”

Sambil bercanda, Sutanto menyatakan pula,”Meski saya sudah menyandang status 3S, ‘sampun sepuh tetap sehat’, tetapi masih bisa melihat istri, juga masih melihat uang dengan baik.”

Ditemui sesaat sebelum acara, Kolonel (L) Hisnindarsyah, Founder YBSI menegaskan bahwa acara yang rutin diselenggarakan setiap tahun itu bentuk kepedulian pada para veteran.

Pos terkait