IOH Gandeng Huawei Indonesia Beri Pengalaman Digital Kelas Dunia di Agenda Presidensi G20 Bali

iniSURABAYA.com – Menyambut puncak Presidensi G20 Indonesia pada 15-16 November di Nusa Dua, Bali, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengimplementasikan teknologi ramah lingkungan atau teknologi hijau (green technology) dalam jaringan 5G-nya.

IOH juga menyiapkan tim operasional yang akan memperkuat ketahanan jaringan dan melakukan pengawasan intensif melalui IOH Network Operation Center (INOC), meningkatkan layanan roaming internasional 5G, mendistribusikan kartu turis khusus Travel On, dan menerapkan teknologi ramah lingkungan.

Bacaan Lainnya

IOH juga semakin meningkatkan cakupan 5G dan pengalaman pengguna di bandara internasional I Gusti Ngurah Rai dan tempat-tempat utama G20 seperti di Apurva Kempinski Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, dan Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, IOH mengimplementasikan teknologi hijau dengan dukungan Huawei Indonesia.

“Kami telah menguji teknologi mereka untuk pertama kalinya di jaringan IOH dan berhasil mengurangi konsumsi listrik hingga 25 persen. Ini berdampak baik pada pelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya memberikan pengalaman digital kelas dunia untuk mendukung puncak presidensi G20 di Bali yang memiliki dampak berkelanjutan bagi seluruh dunia.
“Kementerian Kominfo RI mendukung penuh penyelenggaraan rangkaian Presidensi G20, dan salah satunya adalah dukungan penyediaan infrastruktur digital
dengan kualitas terbaik,” kata Wayan Toni Supriyanto, Sekretaris Direktorat Jenderal PPI Kementerian Kominfo RI yang sekaligus Ketua Kelompok Kerja Dukungan Infrastruktur Digital G20.

Pos terkait