Jatim Alami Surplus Perdagangan dengan Sulsel Sebesar Rp 4,43 T, Cek Fakta Berikut

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur

iniSURABAYA.com – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menyatakan bahwa kerjasama antara Provinsi Jatim dan Sulawesi Selatan ini bukan sekadar perdagangan ekonomi.

Menurut gubernur perempuan pertama di Jatim ini, kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang untuk mengenalkan budaya Jawa Timur. “Seperti tadi ada peragaan batik fosil dari Ngawi. Batik ini menonjolkan motif pithechanthropus erectus. Inilah yang akan terus menerus kita bangun saling menguatkan pendekatan budaya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditekankan Khofifah di tengah acara gelaran Misi Dagang dan Investasi antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Phinisi Ballroom Claro Hotel Makassar, Kamis (17/11/2022). 

Menjawab harapan Gubernur Sulsel yang ingin membuat gelaran misi dagang di Jatim, Khofifah menyatakan bahwa pihaknya siap menunggu kedatangan strong team dari Provinsi Sulawesi Selatan kapan akan melakukan misi dagang di Jatim.

“Mudah-mudahan pertemuan ini terus mendorong semangat kita untuk tetap produktif dan kita bangun pertemuan pikiran dan program antar OPD,” tutur mantan Menteri Sosial RI ini.  

Untuk diketahui, hubungan perdagangan antara Jatim dengan Sulsel bisa dilihat dari data yang dirilis oleh BPS dimana nilai pembelian (bongkar) dari Sulsel ke Jatim sebesar Rp 432,66 miliar.

Pos terkait