Sempat Dinyatakan Meninggal Selama 2 Hari, Urip Catur Setiawan Tohir Kini Jadi GM di Aston Inn Jemursari

Urip Catur Setiawan Tohir, GM Aston Inn Jemursari Hotel Surabaya.

iniSURABAYA.com – Urip dalam bahasa Jawa artinya hidup. Dan ternyata, kata ‘Urip’ ini punya makna besar dalam perjalanan hidup seorang Urip Catur Setiawan Tohir.

Proses kelahiran bungsu dari empat bersaudara ini sangat dramatis. Karena pria yang lahir pada 17 Mei 1984 sempat dinyatakan meninggal saat masih dalam kandungan.

Bacaan Lainnya

Menurut penuturan Iwan –sapaan akrab Urip Catur Setiawan Tohir, peristiwanya bermula ketika usia kandungan ibundanya sudah menginjak usia tua. Ketika datang memeriksakan diri ke bidan, sang ibunda mendapat kabar mengejutkan, bahwa kondisi bayi dalam kandungan sudah meninggal.

Informasi itu diberikan bidan setelah memeriksa kondisi kandungan secara manual menggunakan tangan tanpa didukung peralatan medis yang modern. “Maklum ketika itu, kami tinggal di Alor,  NTT,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, kondisi itu pula yang membuat janin dalam kandungan sang ibu tidak dapat dilakukan melalui proses caesar.   

Akibatnya, sang ibu diboyong ke Surabaya untuk menjalani tindakan caesar. Namun, karena pesimistis dengan kondisi yang sudah berlangsung cukup lama tersebut, keluarga memutuskan langsung melanjutkan perjalanan ke kampung halaman di Purwokerto.  

Pos terkait