Diikuti 120 Tenant dari Berbagai Daerah, Vegan Festival Kampanyekan Pola Hidup Sehat Lewat Makan Makanan Nabati

Vegan Festival di Exhibition Hall Grand City Mall diikuti 120 tenant dari berbagai daerah.

iniSURABAYA.com – Dalam upaya terus menggemakan pola hidup sehat dengan terus mengonsumsi makanan non-hewani dan hanya fokus pada sayur-sayuran, Indonesia Vegetarian Society (IVS) Bersama Vegan Society of Indonesia (VSI) dan PT Hardaya Widya Graha menggelar acara Vegan Festival.

Kegiatan yang diadakan di Exhibition Hall Grand City Mall ini berlangsung selama empat hari (8-11/12/2022). Sebanyak 120 tenan dari berbagai daerah seperti dari Palembang, Medan, Pontianak, dan juga Surabaya memeriahkan agenda yang sudah berlangsung untuk ke-11 kalinya ini.

Bacaan Lainnya

“Melalui kegiatan ini kami ingin terus mengkampanyekan 21 hari makan vegan,” ungkap Lewis Kosasih, Ketua Panitia Vegan Festival kepada iniSurabaya.com, Kamis (8/12/2022).

Manfaatnya, kata Lewis, sudah banyak dirasakan masyarakat. Diantaranya gula darah turun, kesehatan meningkat, dan tubuh pun makin fit. “Dengan melakukan pola hidup sehat yaitu makan nabati atau sayur-sayuran ini kami ingin masyarakat Indonesia dapatkan kehidupan yang lebih sehat dan lebih baik,” tegasnya.

Lewis memberi contoh, telur termasuk makanan dengan kandungan kolestelor tinggi setelah otak. “Karena itu, kami terus ajak masyarakat agar tidak mengonsumsi makanan hewani, termasuk turunannya seperti telur dan susu,” tandasnya.

Pernyataan senada dilontarkan Susanto. Ketua Indonesia Vegetarian Society (IVS) Jatim ini menyatakan jumlah peserta Vegan Festival terus meningkat sejak pertama kali diadakan pada 2011.

Pos terkait