Dorong Kolaborasi Bagi Musisi yang Rilis Mandiri, TuneCore Kenalkan Pembayaran Split Royalti ‘Splits’

iniSURABAYA.com –TuneCore, sebuah divisi dari Believe, salah satu perusahaan musik digital terkemuka dunia, meluncurkan split royalti.

Distributor musik digital terkemuka untuk artis yang rilis mandiri berkomitmen untuk melayani komunitas artis yang rilis mandiri dengan lebih baik dan memfasilitasi kolaborasi yang mulus antara pencipta musik.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kami di TuneCore adalah membuat hidup artis kami lebih mudah sehingga mereka dapat fokus membuat music,” ungkap Andreea Gleeson, CEO TuneCore.

Selama bertahun-tahun, artis yang rilis mandiri pada semua tahapan karier mereka diminta untuk mengambil peran pendukung tambahan untuk mempertahankan upaya artistik mereka.

“Dengan menawarkan split, artis TuneCore sekarang dapat menghabiskan lebih sedikit waktu menjadi akuntan dan memiliki lebih banyak waktu membuat musik yang bagus,” paparnya.

Artis TuneCore sekarang dapat membagi pembayaran royalti dari pendapatan streaming & download mereka antara semua kolaborator di lagu atau album apa pun. Semua artis TuneCore dengan paket rilis Tanpa Batas berbayar secara otomatis memenuhi syarat untuk menggunakan split royalty.

Sementara mereka yang menggunakan paket Artis Baru gratis dari TuneCoredapat mengakses split hanya dengan $ 7,99 per-tahun melalui add-on Splits Collaborator, semuanya tanpa komisi royalti yang dibayarkan ke TuneCore dari pendapatan streaming dan download mereka.

“Sebagai seorang seniman, berkolaborasi dengan seniman lain sangatlah penting. Itu dapat membantu mengeluarkan yang terbaik dari kreativitas kolektif dan juga memungkinkan kami untuk melakukan promosi silang dan mendapatkan eksposur ke audiens artis lain,” kata Papoose, Head of Hip-Hop TuneCore.

Untuk artis independen, sisi bisnis kolaborasi bisa menjadi beban, mengatur pembayaran bulanan untuk memastikan setiap orang mendapat bagian yang adil. “Program baru TuneCore Split memungkinkan kami memasukkan persentase royalti untuk setiap artis di lagunya dan TuneCore menangani pembayarannya. Sekali lagi, TuneCore terus mengutamakan artis dan memudahkan kami untuk fokus membuat musik Bersama,” imbuhnya.

Melalui split, TuneCore juga menawarkan kepada kreator yang sensitif terhadap harga sarana untuk memfasilitasi kolaborasi dengan memungkinkan mereka menawarkan kepada artis sekunder bagian dari pendapatan streaming dan download daripada membayar biaya di muka, mengurangi hambatan keuangan di depan yang dapat menghambat kolaborasi.

Setelah split didaftarkan untuk lagu atau album, TuneCore akan memberikan pembayaran otomatis kepada kolaborator serta visibilitas penuh ke detail pembayaran. Artis akan dapat menjalankan fungsi seperti mengedit bagian mereka kapan saja, menambah atau menghapus kolaborator, dan memperbarui persentase, sehingga dapat mengangkat beban penanganan akuntansi untuk semua kolaborator di lagu tertentu dan memungkinkan artis untuk lebih fokus bekerja sama, menciptakan seni dan mengekspresikan diri mereka melalui musik. ana

Pos terkait