Ramadan Penuh Cinta di SCTV: Hadirkan Serial Religi, FTV Ramadan, Dakwah, Hingga Aksi Sosial

(Kiri ke Kanan) : Mauludin Anwar, Banardi Rachmad, Deddy Mizwar, serta Anisa Nur Lestari dari Program Non Drama ‘Ramadan Penuh Cinta’ SCTV.

iniSURABAYA.com – Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H, SCTV telah menyiapkan sejumlah program berkualitas sarat makna dengan norma-norma kehidupan yang dikemas lebih fresh dan tetap menghibur.

Rasa cinta SCTV akan bulan Ramadan tersebut dituangkan dalam tema ‘Ramadan Penuh Cinta’ lewat deretan program terbaik sejak waktu sahur hingga berbuka puasa.

Bacaan Lainnya

Pada Ramadan 1444 H ini, SCTV menghadirkan sinetron Ramadan terbaru berjudul ‘Bidadari Surgamu’ sekaligus menjadi momen kembalinya Rizky Nazar ke layar kaca SCTV. Serial Ramadan yang selalu konsisten hadir mengisi bulan Ramadan ‘Para Pencari Tuhan Jilid 16’ juga akan menemani pemirsa.

Program ‘Ramadan Penuh Cinta’ SCTV lainnya yakni FTV Ramadan, ‘Lorong Waktu’, ‘30 Hari 30 Juz’, ‘Gema Ramadan’, program dakwah ‘Mengetuk Pintu Hati’ dan ‘Mutiara Hati’, serta program news Liputan6 yakni ‘Kelana Ramadan’.

Ada pula ‘POV Special Ramadan’, Grand Final ‘Qari Cilik Indonesia Season 2’, ‘Sidang Isbat 1 Ramadan dan 1 Syawal’, dan segmen khusus ‘Galeri Ramadan’, tak ketinggalan aksi sosial dalam ‘SCTV Cinta Anak Yatim’.

Banardi Rachmad, Deputy Director Programming SCTV menyampaikan rasa syukurnya atas eksistensi SCTV yang senantiasa berupaya menyajikan program-program terbaik selama bulan Ramadan dari tahun ke tahun.

Penayangan signature program Ramadan ‘Para Pencari Tuhan’ yang berhasil meraih Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) hingga memasuki jilid ke-16 di tahun ini kembali menjadi andalan SCTV pada program Ramadan 1444 H.

Menurut Banardi, serial religi ‘Para Pencari Tuhan Jilid 16’ hadir dengan tajuk ‘Kiamat Semakin Dekat’ akan menyajikan alur kisah inspiratif kehidupan anak punk yang berupaya mencari jati diri lewat ajaran Islam.

“Persembahan penuh cinta SCTV lainnya di Ramadan kali ini adalah sinetron Ramadan terbaru ‘Bidadari Surgamu’, FTV Ramadan, serta wujud cinta SCTV kepada anak yatim lewat aksi sosial SCTV Cinta Anak Yatim’,” ungkapnya.

Sidang Isbat
SCTV juga akan menghadirkan siaran langsung Sidang Isbat 1 Ramadan dan Sidang Isbat 1 Syawal, serta program Point of View (POV) Special Ramadan yang akan hadir setiap hari Minggu, pukul 07.30 WIB.

Persembahan istimewa SCTV lainnya juga dihadirkan lewat program ‘Qari Cilik Indonesia’ yang pada Ramadan 1444 H ini memasuki season ke-2. Program ‘Qari Cilik Indonesia Season 2’ merupakan kompetisi membaca Al-Quran yang dikhususkan bagi anak-anak berusia maksimal 14 tahun.

‘Qari Cilik Indonesia Season 2’ menjaring anak-anak berbakat dari seluruh penjuru Indonesia yang memiliki kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar melalui proses audisi daring yang telah dibuka sejak Februari 2023 lalu.

Babak kompetisi akan ditayangkan oleh Ajwa TV setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 12.30 WIB mulai 12 Maret 2023 dan babak Grand Final Qari Cilik Indonesia Season 2 akan ditayangkan di SCTV pada hari Minggu, 16 April 2023 pukul 12.00 WIB.

SCTV pun akan memanfaatkan momentum bulan suci yang penuh rahmat dan keberkahan ini dengan kembali menghadirkan ‘SCTV Cinta Anak Yatim’. Pemirsa SCTV di seluruh penjuru Tanah Air dapat menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di nomor rekening  BCA 500 557 2000 pada periode 1 Maret hingga 30 April 2023.

SCTV akan menyalurkan langsung seluruh donasi yang terkumpul dari pemirsa kepada sejumlah yayasan anak yatim di berbagai wilayah yang berhak mendapatkannya. Lewat ‘SCTV Cinta Anak Yatim’ ini SCTV berharap dapat berbagi berkah dan kebahagiaan untuk seluruh pemirsa setianya. ana

Pos terkait