Remake Lagu ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’, Tompi Beri Sentuhan Kekinian pada Single Bimbo Ini

Tompi

iniSURABAYA.com – Tompi sempat merilis ‘Ramadan Datang’ dan sempat ikonik sekitar 13 tahun silam. Dan di momen Ramadan kali ini, Kembali bersyiar dengan merilis remake lagu berjudul ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’.

Penyanyi yang aslinya bernama Teuku Adifitrian ini mengaku sengaja memilih komposisi legendaris milik Bimbo tersebut, karena pesan yang disampaikan masih terasa benar dan tetap relate dengan zaman sekarang.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, pertanyaan yang ada di lagu ini adalah pertanyaan yang memang sering ditanyakan oleh anak-anak saya pada saat sedang membicarakan tentang agama dan ngaji di rumah,” tutur Tompi saat ditanya alasan merilis ulang single Bimbo ini.

Musisi asal Aceh ini juga merasa bahwa komposisi ini merupakan lagu yang bagus untuk menjadi pengingat bagi kita semua, baik generasi muda ataupun orangtua.

Di sisi lain, Tompi mengaku pula bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Bimbo. Karena itu, saat membawakan lagu ini di salah satu akun YouTube secara live, Tompi tergerak untuk merilisnya secara resmi sebagai sebuah single.

Dengan waktu pembuatan yang cukup singkat, single ini mendapat banyak sekali dukungan teman-teman Tompi, diantaranya Adra Karim yang selain sebagai arranger, juga mendampingi Tompi sebagai produser, musisi dan proses rekaman yang sepenuhnya dilakukan di Sumber Ria Suite milik Andre.

“Menurut saya, menggunakan musik sebagai syiar adalah salah satu hal yang layak untuk dikembangkan,” ujar Tompi.

“Itulah kenapa di lagu ini, saya berusaha untuk mencari pendekatan yang berbeda supaya pendengar bisa merasakan atmosfer dan rasa yang terasa kekinian, namun tidak kehilangan esensi dari lagu ini,” katanya.

Walau tidak melibatkan Bimbo dan keluarga untuk proses pembuatannya, Tompi sangat bersyukur mendapatkan penuh dari Bimbo untuk diberikan ruang berkreasi dan terlebih diberikan izin untuk memberikan representasi yang berbeda untuk single ‘Ada Anak Bertanya pada Bapaknya’ ini.

“Insyaallah, di Ramadan kali ini kita bisa menjadi manusia yang lebih baik dan terlebih lagi menjadi manusia yang bertaqwa,” harap Tompi seiring dengan dirilisnya single ini. ana

Pos terkait