Tambah Rute Baru, Batik Air Terbang ke Guangzhou Mulai 26 Maret 2023

ILUSTRASI: Batik Air dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand.

iniSURABAYA.com – Batik Air mengumumkan rute baru internasional tujuan Guangzhou –Bandar Udara Internasional Guangzhou Baiyun di Tiongkok (CAN) yang dijadwalkan mulai 26 Maret 2023.

Penerbangan ke kota tujuan baru yang populer di Asia tersebut akan dilayani maskapai dengan kode penerbangan ID ini dalam frekuensi berjadwal (regular flight)  tujuh kali seminggu.

Bacaan Lainnya

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Batik Air mengatakan, rute baru Indonesia-Guangzhou ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pelancong dan pebisnis untuk melakukan perjalanan antarkota dengan lebih mudah dan nyaman.

Rute baru internasional tujuan Guangzhou –Bandar Udara Internasional Guangzhou Baiyun di Tiongkok ini terhubung ke enam kota asal Indonesia. Batik Air menyediakan jadwal penerbangan yang terhubung dari :

  • Medan –Bandar Udara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO)
  • Jakarta –Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK)
  • Yogyakarta –Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA)
  • Surabaya –Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB)
  • Denpasar –Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Badung, Bali (DPS)
  • Makassar –Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG)

Danang menegaskan pula bahwa rute penerbangan baru ini menawarkan harga tiket yang lebih terjangkau dengan penerbangan maskapai layanan penuh (full service airlines).

Juga konektivitas kota lain di Indonesia sangat mudah. “Bagi pebisnis dan wisatawan yang berasal dari kota lain, dapat memilih penerbangan domestik melalui salah satu dari enam bandar udara tersebut, untuk melanjutkan penerbangan ke Guangzhou,” paparnya.

Selain itu, kata Danang, rute penerbangan baru ini mengakomodir tiga area Indonesia sehingga kesempatan terbang semakin luas. Pelaku bisnis dan pelancong dari wilayah Indonesia bagian barat terhubung dengan Kualanamu (KNO), Indonesia bagian tengah melalui Jakarta (CGK), Yogyakarta (YIA) dan Surabaya (SUB), serta Indonesia bagian timur bisa dilalui dari Bali (DPS) dan Makassar (UPG).

Batik Air Indonesia rute internasional mengoperasikan pesawat jenis Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Kenyamanan terbang, armada ini merupakan generasi terbaru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Boeing 737-800NG dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. “Hiburan gratis tersedia beragam film seperti Indonesia, Hollywood, sampai Korea. Tamu dapat bermain games dan membaca majalah digital,” urai Danang.

Pos terkait